Breaking News

Connect With us

June 8, 2020

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni :Peran Masyarakat Menjadi Elemen Penting Dalam Menjalankan Tatanan Baru

08 Juni 2020

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meminta seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini aktif mensosialiasi kan protokol kesehatan penanganan Covid 19 di tengah-tengah masyarakat. Hal itu dikatakan Bupati Hendrajoni, Senin (8/6) di Painan.

Menurut bupati, protokol kesehatan perlu dipatuhi masyarakat seperti, cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak. Dengan mematuhi protokol kesehatan sama juga kita ikut mendukung tatanan hidup normal baru  produktif dan aman covid ini..

"Kunci utama bagi kita semua agar produktif kembali namun tetap aman dari Covid-19 ini adalah disiplin mengikuti protokol kesehatan," ungkap Hendrajoni.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, peran masyarakat menjadi elemen penting dalam menjalankan tatanan baru  ini agar penanganan percepatan penanggulangan Covid -19 di Pesisir Selatan bisa berjalan optimal.Hendrajoni menuturkan, pihaknya terus berupaya untuk menyosialisasikan tatanan hidup normal baru ini melalui tim gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 ke tengah masyarakat.

"Kepada ASN yang hadir saat ini, kita minta untuk melakukan aktivitas kembali seperti biasa, baik dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat maupun dalam pelaksanaan kegiatan sebagaimana yang telah direncanakan," kata Bupati.

Pelaksanaan  tatanan hidup normal baru, seluruh fasilitas umum  akan dibuka kembali seperti objek wisata pasar dan rumah ibadah." Syaratnya semua pengunjung harus mematuhi protokol covid19, seperti memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan,"katanya.

Selain itu, dalam menjalankan tatanan hidup normal baru, diminta masyarakat agar lebih peduli, jika ada saudara yang baru pulang dari daerah terjangkit atau terkena Covid-19, agar segera melapor  ke pusat layanan keseharan atau pemerintah setempat.Pelaksanaan apel bersama ini diikuti oleh seluruh pejabat esselon II dan III lingkup Pemkab Pesisir Selatan di Gedung PCC Painan. Sedangkan pejabat esselon IV dan staf melaksanakan apel pagi di kantor masing-masing. (r/w)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!