Breaking News

June 18, 2020

Bupati Sarolangun Sambut Kunjungan Kerja Kepala BNNP Jambi

FS.Sarolangun(JAMBI)-Bupati Sarolangun, H. Cek Endra menerima kunjungan kerja Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, Brigjen Pol Dwi Irianto, SIK.M.Si pada, Kamis (18/6/2020) di rumah dinas Bupati Sarolangun.

Turut hadir pada kegiatan tersebut unsur Forkopimda Sarolangun, Wakil Bupati Sarolangun, Sekdakab Sarolangun, Asisten I, Kaban Kesbangpol Sarolangun para OPD Kab Sarolangun dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Dwi Irianto dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam memerangi narkoba, salah satunya adalah dengan membangun sebuah kolaborasitas dan sinergitas unsur pemerintah dan stakeholder lainnya. 


"Sebab sering kita dengar musuh dunia termasuk daerah atau bangsa ini bahwa narkoba ancaman dan menjadi musuh besar kita," ujarnya.

Dwi Irianto menambahkan, bahwa dalam hal ini Pemkab  Sarolangun bersama BNNP Jambi terus berupaya dengan banyak melakukan langkah-langkah bagaimana dalam menanggulangi dan memerangi narkoba ini.

"Untuk itu mari kita tanamkan mindset berpikir kepada anak-anak kita bahwa narkoba dan sejenisnya menjadi sesuatu musuh bersama yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan yang berdampak buruk bahkan berbahaya bagi generasi-generasi selanjutnya," tegasnya.

Selanjutnya Dwi Irianto juga mengatakan bahwa adapun maksud dan tujuan kunjungan kerja (kunker), selain memperkenalkan diri sebagai Kepala BNNP Jambi juga mensosialisasikan tentang Rencana Aksi Nasional P4GN sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2018.

"Presiden RI telah mengintruksikan kepada para pejabat ke-10 lembaga baik Pusat maupun Daerah termasuk Kepala Daerah untuk memerangi darurat narkoba dengan melaksanakan Rencana Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)," ungkapnya.

Senada dengan itu, Bupati Sarolangun, H. Cek Endra mengatakan bahwa perang terhadap narkoba harus kita galakkan, sebab narkoba adalah musuh kita bersama yang dapat menghancurkan bangsa dan negara secara perlahan.

"Bahkan telah  sering kita dengar dari pimpinan kita ditingkat nasional bahwa bahaya narkoba ini dapat merusak generasi sehingga keberlangsungan bangsa sulit dijamin dihari-hari kemudian. Tentunya hal ini menjadi renungan bagi kita untuk dapat berbuat dalam memerangi bahaya narkoba," pungkas Cek Endra.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!