June 19, 2020

Dalam Minggu Ini, Pemko Sawahlunto Segera Cairkan BLT Tahap II untuk Masyarakat


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Menjawab keresahan masyarakat mengenai pencairan Bantuan Langsung Tunai  (BLT) yang bersumber dari  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Sawahlunto, akhirnya Walikota Deri Asta, SH  angkat bicara. 

Kepada Awak Media, Deri Asta menjelaskan secara langsung hal tersebut pada saat menghadiri acara Pemberian Zakat oleh Baznas kepada warga di Kantor Kecamatan Silungkang, Jumat (19/6/2020).

Dalam keterangannya Deri Asta mengatakan " Ada 14 Desa yang ada di Kota Sawahlunto belum melengkapi data-data yang dibutuhkan oleh Dinsos untuk pencairan dana BLT Kota Tahap II. Sebab sebelumnya pada BLT Tahap I terdapat  5.000 Kk yang menerima, tetapi untuk BLT Tahap II ada penambahan Data KK  penerima mencapai kurang dari 8000 KK".

" Penyusunan data tersebut terkendala pada Desa yang ada di Kota Sawahlunto. Artinya kesalahan bukan pada Pemko Sawahlunto. Untuk Dana BLT Tahap II kita sudah ada, tinggal penyesuaian data.  Tetapi sekarang kita instruksikan ke Dinsos untuk segera digelontorkan kepada masyarakat yang Desa/Kelurahan yang telah komplit persyaratan dan datanya mulai hari ini Jumat 19 Juni 2020," jelasnya.

Selanjutnya Deri Asta  juga menambahkan mengenai BLT APBD Kota Sawahlunto Tahap II ini,  masyarakat tidak perlu resah, pasti Pemko akan membayarkannya langsung dan tanpa potongan,  masyarakat akan menerimanya segera mungkin.

Terkait mengenai informasi yang berkembang di masyarakat yang mengatakan akan ada BLT selanjutnya selama 3 bulan dengan pembayaran 300 ribu perbulannya, Deri Asta mengatakan bahwa itu tidak benar. " Kita belum ada menerima instruksi tersebut dari Gubernur Propinsi Sumbar," jawabnya.

Menurutnya dengan diberlakukannya masa New Normal, bisa mengembalikan kekuatan ekonomi rakyat Kota Sawahlunto kedepannya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!