June 29, 2020

DPC Partai Bulan Bintang Tanah Datar Berkemas


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sebuah Partai Politik (Parpol) merupakan organisasi politik yang menjalani idiologi tertentu atau yang dibentuk dengan tujuan umum. Parpol merupakan kelompok yang terorganisir yang anggota-anggotanya mempunyai orientasi, nilai-nilai, dan cita-cita yang sama. yang seasas, sehaluan, setujuan di bidang politik. 

Didalam sistem demokrasi yang ada di Indonesia Partai Politik diselenggarakan dengan tujuan antara lain: Sebagai Sarana Komunikasi Politik, Sarana Sosialisasi Politik, Sarana Recruitment Politik dan  Sarana Pengatur Konflik. Sementara Partai Politik itu sendiri mempunyai tujuan : Mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945; Menjaga dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia; Mengembangkan kehidupan demokrasi berdasarkan Pancasila dengan menjunjung tinggi kedaulatan rakyat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia; Mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia; Meningkatkan partisipasi politik anggota dan masyarakat dalam rangka penyelenggaraan kegiatan politik dan pemerintahan; Memperjuangkan cita-cita Partai Politik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara serta Membangun etika dan budaya politik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Untuk mencapai tujuan di atas tentunya sebuah Partai Politik harus mempunyai persiapan dan perencanaan serta program yang matang. Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang  Partai Bulan Bintang  (DPC PBB)  Kabupaten Tanah Datar. DPC PBB Tanah Datar sedang berkemas. 

Menurut informasi dari Silvanus, yang disampaikan kepada fokussumatera.com via pesan WhatsApp Senin, 29 Juni 2020  DPC PBB melakukan agenda penyerahan berkas struktural DPC PBB Tanah Datar  kepada Ketua DPW PBB  Zaldi Heriawan, Jum’at, 26 Juni 2020 lalu di Hotel Nikita Bukittinggi.

Dalam agenda penyerahan tersebut  Ketua DPC PBB Tanah Datar Silvanus juga menerima berkas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART)   yang didampingi oleh Sekretaris DPC H. Yusval Ikhwan Yusuf dan Bendahara DPC  Dedi Satrya.

Pada kesempatan tersebut  Ketua DPW Zaldi Heriwan berharap agar  Tanah Datar bisa jauh lebih baik lagi, dengan mengutamakan kepentingan masyarakat.

Ditambahkannya, ‘’Kedepannya PBB juga akan membentuk Badan Otonom serta Forum Kemasyarakatan yang tentu kehadirannya dapat dirasakan oleh masyarakat, aspek religi, sosial, ekonomi serta budaya menjadi prioritas pergerakan PBB di Tanah Datar. Sesuai dengan moto kita yaitu ‘’Bela Islam, Bela Umat, Bela NKRI’’.

Tentunya  hal ini disambut baik oleh Ketua DPC Silvanus Sekretaris H. Yusval Ikhwan Yusuf dan Bendahara Dedi Satrya.  ‘’Karena konsep yang kita susun sesuai dengan arahan Ketua DPW, artinya ini akan menjadi sebuah sinergi yang solid’’ ujar Silvanus.

Sementara itu Sekretaris DPC  H. Yusval Ikhwan Yusuf juga mejelaskan ‘’Selain arahan dari Ketua DPW diatas, tugas kita juga masih banyak, selain Badan Otonom dan Forum Kemasyarakatan yang akan kita bangun, membentuk struktural di setiap kecamatan (DPAC) sampai kenagarian (PR) juga menjadi prioritas utama kami, karena dengan terbentuknya struktural tersebut serta kerjasama kader yang baik, tentunya program yang kita susun untuk limat tahun ke depan bisa berjalan apik. Insya Allah Partai Bulan Bintang akan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Tanah Datar’’. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!