Gelar Rapat Persiapan ‘’New Normal’’, Wabup Zuldafri Darma Apresiasi dan Terima Kasih kepada Gugus Tugas Covid-19 Tanah Datar - Fokussumatera

Gelar Rapat Persiapan ‘’New Normal’’, Wabup Zuldafri Darma Apresiasi dan Terima Kasih kepada Gugus Tugas Covid-19 Tanah Datar

Share This

FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Kabupaten Tanah Datar  bersama Forkopimda yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menggelar rapat Penetapan Rencana Penerapan Panduan Tatanan Kehidupan Baru Produktif dan Aman Covid-19 (New Normal), di ruang kerja Kantor Kejaksaan Negeri Tanah Datar, Rabu (3/6).

Menurut keterangan Humas Tanah Datar, dalam rapat tersebut Wakil Bupati Zuldafri Darma dalam sambutannya mengatakan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama yang baik dan dukungan Forkopimda kepada Gugus Tugas dan telah bekerja keras dari awal pembentukan, berbagai langkah telah diambil, bersamaan dengan itu ke depan yang perlu langkah untuk Kabupaten Tanah Datar yang siap menuju Tatanan Kehidupan Baru Produktif dan Aman Covid-19 (New Normal).

Gugus Tugas Covid-19 Tanah Datar telah banyak membatu Pemerintah dalam Penanganan Pencegahan Pandemi Covid-19, selalu setia dalam keadaan apapun berdiri di garda depan dalam memerangi Pandemi Covid-19 tanpa mengenal leah, tanpa mngeluh, semua demi keamanan dan keselamatan masyarakat Kabupaten Tanah Datar.

Berdasarkan laporan dari Sekda Irwandi,  sebanyak 15 kabupaten/kota di Sumatera Barat siap menuju Tatanan Kehidupan Baru Produktif dan Aman Covid-19 (New Normal) dan termasuk Kabupaten Tanah Datar yang telah disampaikan pada video conference yang dilakukan oleh Bupati dan Walikota se-Sumatera Barat dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno hari ini, Rabu (03/06).

Wabup tambahkan, sementara itu 3 daerah yaitu Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Mentawai masih menunggu keputusan sampai tanggal 7 Juni nanti dan Bukittingi terlebih dahulu sudah tidak memperpanjang PSBB pada 29 Mei yang lalu.

Untuk persiapan menuju new normal, Wabup sampaikan, segala sesuatu tentu perlu disiapkan dengan kajian-kajian yang tepat, berdasarkan masukan dan saran dari peserta rapat kedepannya ada beberapa hal yang akan di tindaklanjuti di antaranya, tempat-tempat pariwisata, sekolah, pasar, tempat ibadah dan rumah makan. Semua itu harus disiapkan dengan perencanaan yang matang mulai dari fasilitas sarana, petugas, dan pengawasan, serta tidak kalah penting semua yang akan dilakukan harus sesuai dengan standar protokol kesehatan covid-19.

Kepada OPD terkait Wabup menegaskan untuk mematangkan perencanaan tersebut. “Sebagai contoh Dinas Pariwisata, jika akan membuka kembali tempat wisata seperti Istano Basa Pagaruyung, pastikan pengunjung mengikuti prosedur protokol kesehatan covid-19 yaitu pengunjung dan petugas wajib pakai masker dan sarung tangan, sebelumnya dicek suhu tubuh, dan untuk wisatawan dari luar daerah diharapkan kepada biro perjalanan harus dipastikan kesehatannya,” ujar wabup.

Di akhir arahannya  Wabup harapkan kepada Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19 untuk proaktif melakukan edukasi dan mensosialisasikan Tatanan Kehidupan Baru Produktif dan Aman Covid-19 (New Normal) kepada masyarakat.

Hadir pada rapat tersebut Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Ketua DPRD Tanah Datar, Dandim 0307 Tanah Datar, Kapolres Tanah Datar AKBP dan Padang Panjang, Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Datar, Ketua Pengadilan Negeri , Ketua Pengadilan Agama Batusangkar dan Pengadilan Agama Batusangkar, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Kepala Bagian  Humas dan Protokol dan Kepala Bagian Kesra. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

.