Breaking News

June 6, 2020

Gubernur Sumsel Herman Deru Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSUD Ibnu Sutowo


FS.OKU(SUMSEL)-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru hari ini melakukan kunjungan ke Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Sabtu (06/06/2020).

Kedatangan Gubernur Sumsel di Kabupaten OKU didampingi Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum., Kajati Sumsel Dr. Wisnu Baroto, SH, MH., Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Djihartono, LO BNPB Pusat Brigjen (Purn) Antoni Simamora di sambut oleh Bupati OKU H. Kuryana Azis Berserta jajaran Pemkab OKU. 

Didalam laporan Bupati OKU Drs. H. Kuryana mengatakan peletakan batu pertama pembangunan RSUD Ibnu Sutowo ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten OKU dan diluar Kabupaten OKU. 

RSUD Ibnu Sutowo ini merupakan rumah sakit rujukan bagi 5 daerah di luar Kabupaten OKU, yaitu Kabupaten OKUT,  OKUS, Kabupaten OI, Kota Prabumulih,  dan Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung," kata Bupati. 

Rencana pembangunan dan pengembangan RSUD Ibnu Sutowo ini sesuai perencanaan administrasi dan perencanaan teknis yang cukup panjang dengan memakan waktu sekitar 3 tahun di karenakan anggaran daerah.


"Pada tahap pertama akan dibangun  gedung utama terdiri dari instalasi gawat darurat 2 lantai, serta gedung rawat inap dan rawat jalan 5 lantai dan ditunjang dengan fasilitas lainnya dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan mutu layanan yang refresentatif. "Ucap Kuryana Azis  

Ditambahkan Kuryana, Pembangunan rumah sakit ini  pendanaannya berasal dari APBD Kabupaten OKU tahun 2020 sebesar Rp.58,7 milyar setelah persetujuan  dari DPRD Kabupaten OKU. Selain itu juga pendanaan pembangunan RSUD ini didukung dari APBD Provinsi Sumsel sebesar Rp.25 milyar. "jelasanya

Pandemi Covid-19 semua anggaran  negara termasuk APBD dilakukan penataan ulang terhadap fokus penggunaan anggaran, terkecuali  bidang infrastruktur yang berkaitan dengan layanan bidang kesehatan.

Program percepatan pembangunan yang diarahkan ke seluruh wilayah pedesaan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan, merata, dan menyeluruh, serta sesuai kondisi kemampuan anggaran daerah."Ucap Kuryana Azis Bupati OKU. 

Bupati OKU menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan bantuan Gubernur Sumsel H. Herman Deru. 

"Atas nama masyarakat Kabupaten OKU mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Gubernur Sumsel atas bantuan yang diberikan sehingga pembangunan gedung RSUD Ibnu Sutowo dapat terlaksana tahun ini." Ucap Kuryana Azis. 

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan masalah kesehatan menjadi masalah yang utama setiap daerah, karena faktor  kesehatan sangat menentukan kualitas Sumber Daya Manusia. 

Gubernur mengatakan pembangunan RSUD ini kualitas  pelayanan yang bermutu baik dari segi SDM juga dari sarana prasarana dan fasilitas kesehatan.

Menurut data dari Dinkes Provinsi  Sumsel jumlah rumah sakit per Kabupaten dan Kota di Sumsel tahun 2020 berjumlah 86 rumah sakit. "kata Gubernur Sumsel H. Herman Deru. 

RSUD Ibnu Sutowo termasuk dalam rumah sakit rujukan untuk kasus Covid-19 berdasarkan SK Gubernur Sumsel. Diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik dalam penanganan Covid-19.

Pemprov Sumsel berkomitmen untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan
secara menyeluruh, terpadu, berkelanjutan, terjangkau dan bermutu bagi seluruh masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Sumsel. Semoga dengan dibangunnya gedung RSUD Ibnu Sutowo Baturaja ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjamin."Kata H. Herman Deru Gubernur Sumsel.

Diakhiri acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama RSUD Ibnu Sutowo oleh Gubernur, Bupati dan unsur Forkopimda Sumsel dan Kabupaten OKU.

Yang disaksikan oleh Wabup OKU, Forkopimda OKU, DPRD OKU, Sekda, Asisten, OPD, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Kabag, Camat Baturaja Timur dan Camat Baturaja Barat serta Wartawan,Lsm, karyawan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. (Hermanto)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!