Breaking News

June 9, 2020

Hadiri Goro Ponpes Bustanul Muhaqiqin, Wabup Zuldafri Ingatkan Pentingnya ‘’Goro’’


FS Tanah Datar(SUMBAR)-Wakil Bupati Tanah Datar takhenti-hentinya mengingatkan masyarakat tentang pentingnya Gotong Royong (Goro). Semangat Gotong Royong selain meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan juga bisa menambah motivasi berpartisipasi dalam pembangunan. 

Berdasarkan info Humas Pemda Tanah Datar, hal tersebut disampaikan Wabup pada  saat menghadiri kegiatan Gotong Royong yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Bustanul Muhaqiqin, Jorong Tigo Tumpuak, Nagari Taluak, Kecamatan Lintau Buo, Minggu (7/6) malam kemaren.

Di sela-sela gotong royong Wabup Zuldafri, sampaikan apresiasi kepada masyarakat yang masih meresapi dan menghargai budaya gotong royong di era yang lebih cenderung individualis dan kurang peduli lingkungan saat ini.

“Melalui gotong royong kembali kita tumbuh kembangkan rasa kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi sesama warga serta saling peduli di antara masyarakat. Di samping itu juga akan meringankan beban pekerjaan dan biaya yang ditimbulkan sehingga apa yang akan dibuat bisa dikerjakan bersama-sama secara gotong royong, sebagaimana yang kita lakukan saat ini, bisa membanguan sebuah pesantren dengan swadaya masyarakat” sampai Wabup.

Wabup juga berharap budaya gotong royong badunsanak harus dipertahankan di tengah-tengah trend kehidupan yang mengarah individualis dan materialistis. 

"Kebersamaan adalah kunci dari kemajuan dalam meraih kesuksesan. Seberapa besar dan banyak pekerjaan yang kita hadapi dan dengan bersama akan menjadi ringan kita kerjakan (basamo mangko manjadi)," ungkap wabup.

Terkait dengan pembangunan pesantren, ucap Zuldafri, pemerintah daerah akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu pembangunan pesantren yang mana pada tahun ini akan mulai beroperasi, dengan syarat harus diselesaikan administrasi terlebih dulu dan berbadan hukum berupa yayasan.

Wali Nagari Taluk,  Pendi Aswir selain memberi apresiasi kepada masyarakat juga turut menyampaikan harapannya Pemerintah Daerah untuk mendukung berdirinya pesantren di nagari tersebut, di mana Pesantren Bustanul Muhaqiqin ini sebelumnya dibangun secara swadaya oleh masyarakat yang ada di rantau dan kampung.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Syaiful Anwar sampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati yang ikut gotong royong walaupun dilaksanakan pada malam hari.

Syaiful tambahkan gotong royong dilaksanakan pada malam hari karena masyarakat pada siang hari bekerja makanya dilaksankan malam hari.

Sehubungan dengan berdirinya pesantren Syaiful sampaikan, dengan tinggi semangat dan keprihatin perantau dan masyarakat terhadap kegiatan keagamaan di tengah-tengah kemajuan teknologi berkeinginan untuk membangun pesantren. Alhamdulillah berkat swadaya dan semangat dari masarakat bisa di bangun pondok pesantren.

Syaiful sampaikan, Insya Allah pada tahun ajaran 2020 ini sudah mendaftar 26 santri/santriwan, dilakukan proses belajar mengajar pada dua lokal yang sudah dimiliki, dengan tenaga pengajar 6 orang.

Dengan kehadiran Wakil Bupati masyarakat mengaku sangat senang bisa gotong royong bersama, hal itu menandakan kedekatan pemimpin dengan masyarakatnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!