Breaking News

June 24, 2020

Hilang Kendali, Mobil Pick Up Mitshubishi L 300 Tabrak Truck Mitsubishi Colt Diesel


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Jelang Maghrib sekitar pukul 18.30 WIB, Selasa, 23  Juni 2020 kemaren  warga sekitar simpang SDN 08 Silungkang Duo, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto dikejutkan dengan suara keras yang berasal dari Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).Suara keras tersebut berasal dari tabrakan antara dua kendaraan roda empat yang berkecepatan tinggi.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Sawahlunto AKBP Junnaidi Nur SIK melalui keterangan Kasat  Lantas AKP Dany Salman kepada pihak media. 

Menurutnya kronologis kejadian tersebut bermula dari hilang kendalinya mobil Pick Up Mitshubishi L 300 Nopol BA 8079 JA yang dikemudikan DFW  (23 tahun) yang melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga berpindah lajur dan menabrak dengan keras bagian sebelah kanan depan Truck Mitsubishi Colt Diesel Nopol BA 9476 HK yang dikemudikan YH (28 tahun) juga pada saat itu melaju dengan kencang dan tidak sempat untuk menghindar sehingga terjadi duel maut yang tak terelakan sehingga menyebabkan kecelakaan di jalinsum jelang maghrib tersebut.  Kecelakaan tersebut membuat warga berbondong -bondong mendatangi TKP dan memberikan bantuan kepada korban.

"Setelah mendapatkan informasi dari warga kami Tim Lakalantas langsung terjun ke TKP. Disana sudah ada 2 orang korban kecelakaan dengan kondisi fisik YH luka pada muka dan kaki sedangkan DFW luka pada kedua tangan dan kaki kanan dan sekarang kedua korban sedang dirawat di RSUD Solok," jelasnya. 

Ditambahkannya  ‘’saat ini kita sudah mengamankan BB kedua kendaraan roda empat, yang berupa truck mitsubishi colt diesel nopol BA 9476 HK dan pick up L 300 nopol BA 8079 JA di Polres Sawahlunto’’.

Menurut saksi mata di TKP Nora (40 tahun) 40 mengatakan mobil Pick Up berisi 3 orang penumpang yang terdiri dari ayah, ibu dan anak.  Sedangkan yang menjadi sopir adalah anaknya DWF  habis pulang berbelanja dari Kota Solok untuk keperluan Rumah Makan Lado Patai mereka yang ada di Muarokalaban. Sedangkan mobil Truck Colt Diesel datang dari Kabupaten Sijunjung  yang membawa penumpang para pedagang dari Bukit Sileh yang pulang berdagang dari Sijunjung, sopirnya YH  juga merupakan warga Muarokalaban.

Karena kecelakaan tersebut kata Nora, yang parah hanya sopirnya dan para penumpang sudah pulang kekediaman masing masing. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!