June 24, 2020

Ka Kankemenag Tanah Datar Membuka Secara Resmi Lokakarya MIN 1 Tanah Datar Tahun 2020


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul didampingi Kepala MIN 1 Tanah Datar Fitri Evalius membuka secara resmi Lokakarya Tahun 2020 di MIN 1 Tanah Datar, Senin (22/6/20).

Berdasarkan informasi dari Humas  Kemenag Tanah Datar, Lokakarya yang berlangsung selama tiga hari mulai Senin, 22 Juni 2020 hingga hari ini Rabu, 24 Juni 2020 ini diikuti sebanyak 41 orang Guru dengan mengambil tema ‘’Melalui Lokakarya Kita Tentukan Langkah-Langkah Dan Strategi Pembelajaran Menghadapi New Normal’’.

Kakankemenag Tanah Datar Drs.  H.Syahrul dalam arahannya mengatakan tugas di Kementerian itu sangatlah banyak diantaranya dalam pelayanan masyarakat bidang pernikahan yang dilaksanan di Kantor Urusan Agama (KUA) di masing-masing Kecamatan, kemudian bidang penyelenggaraan pendidikan yang dilaksanakan di masing masing madrasah mulai dari tingkat MI, MTs dan MA yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

Untuk tercapainya pelayanan pernikahan disetiap KUA Kecamatan dan penyelenggaraan pendidikan disetiap tingkatan madrasah, Kakankemenag mengajak ASN dan guru madrasah mari berbuat dan melaksanakan tugas yang telah diamanahkan atasan sesuai dengan Tugas dan Fungsi (Tusi)nya.

Dalam pelaksanaan tugas yang telah diberikan atasan tersebut diharapkan ASN dan guru yang ada di madrasah untuk selalu menegakkan disiplin, sehingga ASN dan guru madrasah berhasil dengan sukses dalam pelaksanaan tugasnya.

Sebagai seorang ASN dan Guru Kemenag, khususnya dilingkungan Kemenag Tanah Datar, H.Syahrul meminta untuk memiliki 5 budaya kerja Kementerian Agama diantaranya memiliki integritas (kemauan dalam pelaksanaan tugas), profesional (menguasai bidang tugasnya), inovasi (adanya perbaikan/pembaharuan dalam pelaksanaan tugas), tanggung jawab (bertanggung jawab atas pekerjaan yang dilaksanakannya) dan keteladanan (setiap ASN dan guru harus menjadi teladan dalam tugasnya) serta teladan di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kakankemenag ASN dan guru dilingkungan Kemenag Tanah Datar dapat bekerjasama untuk membangun madrasah lebih maju lagi dimasa yang akan datang.

"Mari dijadikan tempat tugas masing masing sebagai surganya kita dalam melaksanakan tugas sebagai ASN dan guru Kemenag," ujar Syahrul.

Sementara itu Kepala MIN 1 Tanah Datar (Sungai Tarab) dalam laporannya menjelaskan pelaksanaan Lokakarya yang digelar madrasahnya itu berlangsung selama tiga hari  tanggal 22 - 24 Juni 2020.

Narasumber yang menyampaikan materi selama berlangsungnya Lokakarya tersebut masing masing, Drs. H. Syahrul (Kakankemenag), H. Helmi Zuldi (Kasi Penmad), Dra. Sunarti (Pengawas Madrasah) dan Fitri Evalius (Kepala MIN 1 Tanah Datar).

Jumlah siswa MIN 1 Tanah Datar tahun ini berjumlah sebanyak 455 orang, jumlah siswa yang lulus 63 orang, jumlah penerimaan siswa baru sebanyak 90 orang dengan ruang belajar 13 kelas. 

Dari jumlah siswa yang ada sekarang termasuk jumlah siswa yang diterima tahun ini MIN 1 Tanah Datar tersebut masih mengalami kekurangan ruang belajar sebanyak 3 kelas. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!