June 22, 2020

Kadis Kominfo Junaidi, S. Kom,ME,Berharap Permohonan Usulan Pembangunan BTS DiKabulkan Bakti

22 Juni 2020

FS.Pessel(SUMBAR)-Dalam upaya pengembangan daerah terjangkau sinyal seluler, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Pesisir  Selatan ajukan permohonan usulan pembangunan menara BTS/ Sinyal Seluler kepada Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) dan Direktur Utama PT. Telekomunikasi Seluler, Tbk
.
Demikian diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Junaidi, S. Kom, ME (Senin, 22/06) melalui pesan Whatsappnya mengatakan beberapa nagari telah kita usulkan pembangunan BTS diantaranya pada nagari Gantiang Mudik Selatan dan Gantiang Mudik Utara Kecamatan Sutera
Lebih lanjut Junaidi mengatakan,”Surat usulan yang bernomor 555/127/Kominfo-PS/VI/2020 tertanggal 15 Juni 2020 yang ditandatangani Bupati Pesisir Selatan tersebut menguatkan permohonan terdahulu bernomor 555/192/B 2/Diskominfo /IV/2019 tertanggal 1 April 2019 menindaklanjuti Audiensi Direktur Utama Bakti dengan wakil Gubernur Sumbar.

“Nagari yang kita usulkan merupakan nagari yang memiliki potensi  ekonimi unggulan, pemasok gambir terbesar di Sumatera Barat dan penduduk relatif padang,” jelasnya.

Ditambahkannya usulan perluasan jaringan seluler (BTS) setiap tahun disampaikan termasuk Nagari Ganting Mudik Selatah yang telah 2 kali dilakukan survey oleh Mitra Telkomsel dan Telkomsel.Ia berharap permohonan ini dapat dipenuhi secara bertahap demi pemerataan akses layanan telekomunikasi kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya daerah perdesaan.

“hal ini sejalan dengan program pemerintah mewujudkan Indonesia Merdeka Sinyal yang diharapkan mendorong penguatan ekosistem digital sebagai pendorong perekonomian bangsa,” harapnya.

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!