June 18, 2020

Kenagarian Tanjung Bonai, Tanah Datar Terus Tingkatkan Pembangunan untuk Masyarakat


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Guna terus memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama untuk kebutuhan pembangunan bidang infrastruktur, maupun pembangunan bidang sosial ekonomi masyarakat, Pemerintah terus melakukan upaya untuk dapat menjalankan dan mewujudkan terealisasinya pembangunan di segala bidang demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. 

Kenagarian  Tanjuang Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19 telah berhasil menuntaskan beberapa kegiatan pembangunan infrastruktur, maupun pembangunan sosial ekonomi masyarakat. Pembangunan infrastruktur yang dikerjakan secara swadaya  tersebut yaitu berupa tiga infrastruktur yang telah terencana dan dimulai sebelum Pandemi .

‘’Sedangkan Dana SiLPA  (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran) lebih dari satu milyar juga sudah terlaksana dengan baik’’  ujar Luthfi, S.Pd Dt. Majo Besar,  Wali Nagari  Tanjung Bonai kepada fokussumatera.com saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (17/6/2020) kemaren.

Sedangkan masalah Bantuan Langsung Tunai  (BLT) Nagari, Lutfhi mengatakan  sudah mengusulkan sebanyak 1.243 KK ke Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar.

Wali Nagari Tanjung Bonai, Luthfi, S.Pd

‘’Kami berharap pengusulan penambahan kuota penerimaan BLT  ini bisa diterima semua, sehingga masyarakatyang belum terjangkau BLT dapat menerima bantuan secara merata dan tepat sasaran’’ ujar sang Wali Nagari penuh harap.

Sedangkan masalah kesalahpahaman yang terjadi soal pemotongan dana BLT, Luthfi menjelaskan bahwa itu hanya kesalahpahaman belaka,  karena yang benar pihak Jorong tidak ada melakukan pemotongan tetapi pihak penerima  BLT lah yang berinisiatif untuk menyisihkan sedikit bantuan mereka untuk  diberikan kepada masyarakat yang tidak/ belum menerima BLT.

‘’Ini sudah ada pernyataan tertulis dari pihak penerima BLT dan juga pernyataan tertulis  dari pihak Jorong. Namun saya bangga terhadap masyarakat  Tanjung Bonai dan sangat mengapresiasi sekali tingkat kepedulian dan rasa empati yang tinggi terhadap sesamanya, sehingga sampai rela menyisihkan sebagian Dana BLT yang diterima untuk masyarakat yang tidak menerima/belum menerima BLT’’  ujar Luthfi.

Luthfi berharap dari penambahan  1.243 KK ke Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar  dapat diterima dan dibrikan bantuan kepada masyarakat, sehingga  tidak ada lagi masyarakat Tanjung Bonai yang terdampak Pandemi yang tidak mendapatkan bantuan. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!