Breaking News

June 18, 2020

Melalui Aplikasi Zoom, Pengurus DWP OKU Halal bi Halal 1441H Bersama DWP Sumsel


FS.OKU(SUMSEL)-Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) menghadiri Halal bi Halal 1441 H DWP Provinsi Sumsel melalui Aplikasi Zoom Meeting bertempat di Ruang Induk Rumah Dinas Bupati OKU, Kamis (18/06/2020).

Pelaksanaan Halal bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1441H kali ini sungguh sangat berbeda pada tahun-tahun sebelumnya yang biasa dilakukan dengan berjabat tangan atau bertemu langsung, hal ini disebabkan pandemi Covid-19 mengharuskan kita tidak melakukan kegiatan tersebut.

Hal ini pula yang dilakukan DWP  Provinsi Sumsel pada pelaksanaan Halal bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1441H bersama DWP kabupaten dan kota se Sumsel dengan menggunakan aplikasi zoom meeting yang dipusatkan di kantor Command Centre Pemprov Sumsel.

Ketua DWP Provinsi Sumsel ibu Hj. Renny Devy Nasrun Umar mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan bathin. Halal bi halal tahun ini dilaksanakan masih dalam suasana Covid-19. 


Pada kesempatan ini juga, penasehat DWP Kabupaten OKU ibu Hj. Heny Johan didampingi ketua DWP Kabupaten OKU Hj. Susmadiana A. Tarmizi beserta pengurus DWP Kabupaten OKU mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441H Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan bathin kepada ketua beserta pengurus DWP Provinsi Sumsel.

Ketua DWP Provinsi Sumsel membacakan sambutan penasehat DWP Provinsi Sumsel Ibu Hj. Febrita Lustia Herman Deru Halal bi Halal yang dilaksanakan ini walaupun masih dalam suasana Covid-19 namun tidak mengurangi arti dan makna halal bi halal.

Dalam suasana Covid-19 ini, DWP Provinsi Sumsel mengajak DWP Kabupaten dan Kota bersama-sama masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu, juru bicara Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan beberapa hari terakhir ini wilayah Sumsel mengalami peningkatan Covud-19. Total kasus positif covid-19 Sumsel mencapai 1.502 orang. 

"Beberapa daerah di wilayah Sumsel telah melakukan untuk menetapkan new normal. Masyarakat harus memahami arti dari new normal, dimana seluruh kegiatan baru untuk menghadapi  Covid-19 adalah menjaga jarak dan selalu menggunakan masker sesuai protokol kesehatan," ujarnya.

Lebih lanjut, Yusri mengatakan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 tetap harus dilakukan dengan pemenuhan ekonomi masyarakat harus tetap berjalan.

Acara Halal bi Halal 1441H ini ditutup dengan menghadirkan Ustadz Kemas M. Ali. Ustadz Kemas dalam tausiyahnya mengatakan berkah yang didapat dalam memperbanyak tali silaturahmi adalah dapat memperpanjang umur dan melapangkan rezeki. Menjaga dan memperkuat tali silaturahmi sangat penting dilakukan setiap umat muslim bukan saja bermaanfaat di dunia saja, tetapi juga di akhirat nanti.

Hadir pada acara ini Penasehat DWP OKU Hj. Henny Johan, Ketua DWP OKU Susmadiana A. Tarmizi, Wakil Ketua DWP OKU Nunik Mirdaili, Sekretaris Emelia Priyatno, Ketua Bidang Pendidikan Fairis A. Karim, Bendahara Vielda Luqman, dan anggota Hj. Sainah Romson Fitri.(Hermanto)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!