June 18, 2020

Memasuki TNBPAC, KPU Sawahlunto Kembali Memulai Tahapan Pilkada Serentak 2020


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Sejak dimulainya era  Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19  (TNBPAC) atau New Normal di Kota Sawahlunto, mulai Senin 08 Juni 2020 lalu, sebagaimana disampaikan oleh Walikota Deri Asta, SH, maka seluruh sektor kehidupan Pemerintahan dan Masyarakat di Kota Sawahlunto secara bertahap dan perlahan mulai bangkit kembali dan melakukan aktivitasnya secara normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Begitu juga dengan kehidupan politik di Kota Sawahlunto. Pemerintah Kota Sawahlunto dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Sawahlunto pun  kembali memulai tahapan Pilkada serentak tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris KPU Bet Mukardi, bahwa tahapan Pilkada telah dimulai sejak tanggal 15 Juni 2020, Senin kemarin.

"Kita mulai aktifitas tahapan Pilkada dengan pengaktifan kembali PPK dan PPS Pilgub 2020. Berserta sekretaris PPK dan PPS pada 15 Juni 2020 tersebut.  Yang sebelumnya KPU sempat menon aktifkan PPK dan PPS serta sekretariat PPK dan PPS pada masa pandemi covid 19 pada 26 maret 2020 lalu," ujarnya.

Bet Mukardi juga menginformasikan bahwa KPU telah melakukan PAW terhadap satu orang PPK Talawi karena mengundurkan diri, digantikan oleh satu orang PPS dari Desa Sijantang,  dan PPS tersebut digantikan dengan yang baru.

Terkait hal ini Bet Mukardi selaku Sekretaris KPU menyatakan dengan aktifnya tahapan Pilkada serentak ini berarti tahapan Pilkada selanjutnya akan terus dilaksanakan sampai jelang Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!