June 24, 2020

Menuju Tanah Datar Swasembada 2020, Dedi Satrya Gelar Sosialisasi dan Edukasi Gratis Bersama Team NASA Hebat Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kabupaten  Tanah Datar adalah daerah agraris yang layak mendapatkan perhatian serius, baik dari Pemerintah, Lembaga, Badan Usaha, Gapoktan serta peran aktif kita sendiri untuk ikut serta meningkatkan perekonomian masyarakat agar kembali kepada garis aman.

Mengembangkan sektor pertanian tersebut tentunya tidak hanya sebuah isapan jempol belaka, bukan hanya sekedar "palamak carito", harus ada langkah kongkrit serta tolak ukur yang harus di lakukan, salah satunya adalah mengadakan edukasi gratis serta sosialisai kepada masyarakat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta Sumber Daya Alam (SDA). 

Selain itu penggunaan prodak Pupuk yang tepat  dan ramah lingkungan juga perlu diperhatikan dalam meningkatkan hasil produksi pertanian. Dalam hal ini Produk Pupuk NASA menjadi solusi tepat dalam mengatasi kekurangan unsur hara pada tanah dan lahan pertanian.

Dedi Satrya (42), salah seorang salah seorang Wiraswasta  di  Tanah Datar, yang juga sekaligus Tokoh Masyarakat  di Jorong  Bukit Gombak, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum bersama Team NASA Hebat Tanah Datar telah melakukan Sosialisasi dan Edukasi gratis guna mencapai Tanah Datar Sawasembada 2025.

‘’Hal ini saya lakukan karena saya merasa terpanggil, apalagi kita berada dalam masa sulit karena dampak dari pandemi Covid-19, perekonomian yang anjlok serta sulitnya lapangan kerja, mengahruskan kita saling bahu membahu, bergandengan tangan serta menyingsingkan lengan baju untuk bersama sama mengembalikan perekonomian rakyat untuk berangsur pulih serta kembali ketitik aman, hal ini harus kita akui karena Kabupaten Tanah Datar bukan Daerah Industri, ini fakta’’ ujar Dedi Satrya.

‘’Kegiatan ini saya lakukan adalah bukti cinta saya terhadap Tanah Datar, salah satunya membuat rencana jangka panjang yaitu untuk mencapai ‘’Tanah Datar Swasembada 2020’’’’ tambahnya.

Hal tersebut disampaikannya  kepada fokusumatera.com Selasa, 23 juni 2020 kemaren  di sela-sela  acara sosialisasi yang  sedang berjalan di Basecamp Silat Pusako, Jorong Bukit Gombak , Nagari Baringin,  Kecamatan Lima Kaum, Tanah Datar.

Sosok bapak tiga anak dan juga suami dari Novi Syafitri (38) serta menantu dari Ketua Niniak Mamak Jorong Bukit Gombak, Syafruddin Dt. Panghulu Mudo ini memang terkenal aktif di berbagai organisasi dan  layak diacungi jempol.

Dedi Satrya sebagai penggagas kegiatan Sosialisasi serta Edukasi gratis ini bersama Team NASA Hebat Tanah Datar disambut baik oleh masyarakat Jorong Bukit Gombak.

‘’Ini kegiatan perdana kita, dan sosialisasi ini Insya Allah akan terus berlanjut di seluruh Kecamatan serta Nagari- Nagari yang ada di Kabupaten Tanah Datar. Narasumber yang kita hadirkan tergantung dari kebutuhan masyarakat itu sendiri. untuk mencapai titik maksimalnya yaitu ‘’Tanah Datar Swasembada 2025’’’’ ungkapnya.

Pada kesempatan itu Dedi Satrya juga menyampaikan terima kasih untuk semua pihak yang telah ikut berkontribusi, khususnya kepada Dinas Pertanian yang diwakilkI  oleh petugas PPL Kecamatan Lima Kaum, Babinkamtibmas, Polsek Limo Kaum yang diwakilki oleh Brigadir Nico, Narasumber Agus Siswanto perwakilan  dari NASA, Wali Jorong serta Ketua Pemuda Bukit Gombak Ronald.

‘’Harapan saya, kalau ada pihak yang mau ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan ini, kita membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa saja. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil positif untuk mencapai tujuan yang dicita-citakan’’ pungkas Dedi. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!