June 21, 2020

MTsN 12 Tanah Datar Terima Kunjungan Kemenag Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Menerima kunjungan Kementrian Agama (Kemenag) Tanah Datar, Jumat (19/6/20) lal, Kepala MTsN 12 Tanah Datar, Ikhwindri  mengucapkan syukur dan terima kasih atas pembinaan dan silaturahmi yang dilakukan Ka Kankemenag Tanah Datar Drs. H. Syahrul beserta rombongan.

Pada kesempatan itu, Kepala MTsN 12 Tanah Datar (Pitalah) Ikhwindri dalam laporannya menyampaikan tahun ini jumlah siswa Madrasahnya 456 orang, dengan memanfaatkan lokal 16 ruang belajar (Rombel), kemudian jumlah siswa yang telah lulus tahun ini sebanyak 173 orang. Sementara siswa yang diterima untuk melanjutkan pendidikannya ke Madrasah favorit tahun ini masing-masing ke MAN IC Padang Pariaman 3 orang dan MAPK Koto Baru sebanyak 20 orang.

Sedangkan Tenaga Pendidik (Guru) berjumlah 36 orang terdiri dari Guru PNS 27 orang dan Guru Honorer 9 orang, untuk Pegawai dan Tenaga Administrasi MTsN 12 Tanah Datar berjumlah 11 orang (PNS 8 orang dan Honor 3 orang).

Sementara itu dalam arahannya  di depan Kepala MTsN 12 Tanah Datar (Pitalah) Ikhwindri, Majelis Guru, Kaur TU, Ketua Komite, dan Pegawai Madrasah,  Ka Kankemenag Drs. H. Syahrul menyampaikan bahwa uksesnya suatu lembaga Pemerintah khususnya Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama dari ASN Kemenag. Apakah mereka bertugas sebagai  Guru yang mengajar di Madrasah atau di kantor pada berbagai unit kerja di Kabupaten Tanah Datar. Sehingga penyelenggaraan proses pembelajaran di Madrasah dan pelaksanaan Administrasi di kantor dapat berjalan dengan lancar.

 H. Syahrul juga mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Kepala Madrasah, Kaur TU, Majelis Guru, Pegawai, Ketua Komite dan Tokoh Masyarakat dalam pelaksanaan tugas di bawah Kementerian Agama termasuk dalam bidang pendidikan di Madrasah.

Kemudian Kepala Madrasah bersama guru dan pegawainya juga harus menjalin kerjasama dan silaturrahmi dengan instansi terkait di wilayahnya sekaligus mempromosikan Madrasahnya di tengah masyarakat.

Untuk peningkatan mutu pendidikan di Madrasah H. Syahrul meminta agar Kepala Madrasah beserta majelis Guru untuk selalu meningkatkan kompetensinya sebagai Guru yang telah memiliki sertifikat sehingga betul -betul profesional sesuai dengan bidang mata pelajaran yang diajarnya.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!