Breaking News

June 4, 2020

Pasien Sembuh Covid-19 Tanah Datar Bertambah


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pasien sembuh dari virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Tanah Datar bertambah satu orang lagi, sehingga sudah 7 orang dari 11 orang kasus Positif di Tanah Datar atau 63,63 persen yang dinyatakan sembuh dan negatif.

Menurut keterangan Humas Pemda Tanah Datar, kabar baik ini disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah melalui sambungan telepon, Rabu siang (03/06) kemaren.

“Alhamdulillah siang ini kita dapat kabar baik, pasien 11 asal Nagari Koto Baru, Kecamatan X Koto sudah dinyatakan sembuh dengan telah keluar hasil Swab dua kali negatif, beliau semenjak 27 Mei yang lalu menjalani karantina di RSUD Padang Panjang.Untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada pihak RSUD Padang Panjang yang telah menfasilitasi warga Tanah Datar menjalani karantina dan kita juga berdoa 3 orang lagi warga kita yang masih dirawat di rumah sakit rujukan bisa segera sembuh,” ucap Roza.

Selain penambahan pasien sembuh, kabar baik lainnya adalah  di hingga Rabu, 03 Juni 2020 kemaren di Tanah Datar tidak ada penambahan kasus positif, tetap 11 kasus di mana 7 orang sembuh, 3 orang dirawat di rumah sakit rujukan dan 1 orang meninggal dunia sementara ODP 16 orang, PDP 9 orang dan notifikasi 638 orang.

Sementara rilis Jubir Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, menginformasikan data sampai pukul 08.00 WIB kemaren  dari 593 spesimen diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif Covid-19 sebanyak 11 orang terdiri dari 8 warga Padang, 2 warga Dharmasraya dan 1 warga Lima Puluh Kota.

Untuk itu diminta agar masyarakat tetap waspada dan tetap mematuhi himbauan Pemerintah dengan menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, meskipun saat ini Pemerintah tengah mempersiapkan menuju  kondisi Kenormalan Baru/ New Normal.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!