June 25, 2020

Peduli Dampak Covid-19, Polsek Padang Ganting, Tanah Datar Serahkan Bantuan Beras untuk Masyarakat


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Meskipun masa Pembatasan Sosial Berskala Besar  (PSBB) telah berakhir dan Pemerintah telah memberlakukan masa Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPAC) atau New Normal yang ditandai dengan mulainya berbagai aktivitas masyarakat secara normal dengan Protokol Kesehatan, salah satunya adalah aktivitas Bidang Ekonomi  dan Pariwisata, namun belum sepenuhnya dapat memulihkan dampak perekonomian masyarakat. Dampak ekonomi yang ditimbulkan akibat Pandemi Covid-19 masih dirasakan oleh sebagian masyarakat Indonesia termasuk di Kabupaten Tanah Datar.

Untuk itu sebagai wujud kepedulian terhadap dampak Covid-19,  Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) telah mencanangkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat melalui Jajaran Polres dan Polsek di seluruh Indonesia yang diserahkan melalui Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang tersebar di Desa/ Nagari.

Seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Padang Ganting, Kabupaten Tanah  Datar, Rabu, 24 Juni 2020 kemaren. Kapolsek Padang Ganting IPTU Umar Dani telah memerintahkan Bhabinkamtibmas yang ada di Wilayah Hukum Polsek Padang Ganting untuk melaksanakan penyaluran Bansos tersebut. Bansos berupa beras  72 karung dengan berat 5 Kg/karung ini merupakan Bansos tahap II dari POLRI.

Sekira pukul 10.00 WIB hari itu,  Bhabinkamtibmas Nagari Atar Bripka Jon Eri bersama Kanit IK Bripka M.A Sumandal, SE  melaksanakan penyaluran Bansos Polri Tahap II berupa beras sebanyak 72 karung dengan berat 5 Kg / karung tersebut untuk  diberikan kepada masyarakat terkena dampak Covid -19 di Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting sesuai Instruksi Kapolsek IPTU Umar Dani.

Sebanyak 36 KK warga Nagari Atar yang mendapat Bansos tersebut terdiri dari : Jorong Laren Nan Panjang  sebanyak 12 KK, Jorong Taratak VIII sebanyak 12 KK dan Jorong Taratak XIII sebanyak 12 K.

Bhabinkamtibmas  Nagari Atar Bripka Jon Eri bersama  Kanit IK Bripka M.A Sumandal, SE kepada fokussumatera.com, Kamis, 25 Juni 2020 mlalui pesan WhatsApp mengatakan sangat bangga dan bersyukur bisa membantu menyalurkan Bantuan Sosial untuk masyarakat terutama warga yang terdampak Covid- 19.

‘’Kami sangat bangga dan bersyukur bisa melaksanakan tugas di tengah-tengah masyarakat, ini kami lakukan setulus hati sebagai wujud pengabdian dan bhakti POLRI kepada masyarakat dan wujud cinta POLRI kepada NKRI’’ ujar Bripka Jon Eri.

‘’Semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit mengurangi beban ekonomi masyarakat yang terdampak Wabah Corona. Dan kami POLRI akan selalu siaga untuk masyarakat, melayani dan mengayomi dalam keadaan apapun’’ kata Bripka M.A Sumandal, SE   .

Kegiatan yang dilaksanakan hingga  pukul 16.00 WIB ini berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!