Breaking News

Connect With us

June 3, 2020

Pemnag Koto Baru, Tanah Datar Segera Kembangkan Destinasi Wista ‘’Air Terjun Duo Bidadari’’


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Penerapan tatanan Normal Baru (New Normal) secara bertahap akan dilakukan jika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak diperpanjang.

New Normal bukan berarti kembali kepada kehidupan normal seperti dulu tetapi menjalankan kehidupan dengan Tatanan Baru yang tetap merujuk kepada Pencegahan Penularan Virus Covid-19 melalui Protokol Antisipasi  (Protap) Protokol Kesehatan yakni pemakaian masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak (Social Distancing dan Physical Distancing). 

Masa pandemi Covid-19 ini dirasakan memberikan dampak yang sangat jelas dalam berbagai sendi kehidupan, baik ekonomi, agama, sosial, budaya dan sektor lainnya. Namun demikian dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19 ini, bukan berarti kita berpangku tangan tanpa berbuat apa-apa. 

Berawal dari itu, turut mendukung kelanjutan program pembangunan, terutama bidang Pariwisata, Camat Sungai Tarab Afrizal, SE  yang akrab disapa Ayah ini, melakukan peninjauan terhadap persiapan pengembangan Destinasi Wisata Air Terjun Duo Bidadari yang terletak di Jorong Sarasah, Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat akhir pekan kemaren.


Berdasarkan informasi Humas Pemda Tanah Datar, hal tersebut disampaikan Afrizal, SE  Selasa, (2/6/2020) kemaren, melalui percakapan telepon kepada  Humas Pemda Tanah Datar. 

“Kemarin, bersama masyarakat, pemuda dan unsur terkait lainnya kembali meninjau perkembangannya di kawasan Air Terjun Duo Bidadari, sehingga diharapkan setidaknya 4 bulan ke depan, atau selepas pandemi ini, potensi wisata yang indah ini bisa dikunjungi masyarakat,” ujar Afrizal.

‘’Dan yang patut kita apresiasi,  keseriusan Pemerintah Nagari Koto Baru untuk mengembangkan objek wisata ini yang hanya berjarak 800 meter dari jalan utama. Pemerintah Nagari Koto Baru telah menggelontorkan dana Rp.170 juta dari Dana Desa untuk pengembangan objek wisata ini, di mana sarana prasarana seperti jalan, MCK dan Mushalla akan dilengkapi di sini, sehingga wisatawan nantinya akan nyaman dan aman” tukasnya.

Sementara itu Wali Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Tarab Harmadi menyampaikan, direncanakan objek wisata ini nantinya akan dikelola dengan baik dan profesional.

“Dengan pengelolaan yang profesional kita berharap banyak kunjungan wisatawan ke air terjun ini, sehingga memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat dan peningkatan PAD Nagari,” ujar Harmadi.

Harmadi juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung program ini. “Perhatian Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Nagari, BPRN, KAN, pemuda dan seluruh masyarakat Nagari Koto Baru menjadi motivasi bagi kami untuk kembangkan potensi wisata ini, semoga objek wisata ini menjadi awal Koto Baru , Sungai Tarab di kenal dunia,” pungkasnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!