Breaking News

June 30, 2020

Peringati Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tanah Datar Ziarah ke TMP Bahagia Batusangkar


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari  Ulang Tahun  (HUT) Bhayangkara ke -74 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2020 mendatang, Polres Tanah Datar  beserta jajaran menggelar Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia  Batusangkar, Senin 29 Juni 2020.

Sebagaimana disampaikan Kabag Humas Polres Tanah Datar Iptu Marjoni Usman, SH kepada fokussumatera.com via pesan WhatsApp , Upacara Ziarah Makam tersebut  dimulai pukul 08.00 WIB yang dipimpin langsung Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK, M.Si. Turut mendampingi Kapolres dalam memimpin Upacara  Ziarah tersebut Dandim 0307 Tanah Datar yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Munawar.

Karena dalam situasi Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir,  upacara yang digelar kali ini hanya dihadiri oleh para PJU Polres dan Kapolsek se-Wilayah Hukum Tanah Datar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker. 

Dalam acara tersebut secara simbolis Kapolres meletakkan karangan bunga di Tugu Pahlawan dan dilanjutkan Tabur Bunga yang diikuti peserta ziarah.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK, M.Si.  mengatakan ‘’Ziarah ini adalah suatu bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Sebagaimana dikatakan  Presiden RI pertama Bapak Ir. Soekarno  yang pernah mengatakan bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Sampai saat ini, ungkapan tersebut masih melekat dalam diri Warga Negara Indonesia’’ .

‘’Semoga dengan digelarnya acara ini dapat menambah kecintaan dan semangat patriotisme kita dalam menghargai jasa pahlawan dan sikap Nasionalisme terhadap NKRI tercinta’’ ujar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK, M.Si. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!