June 22, 2020

Pimpin Apel Pagi Satpol PP dan Damkar, Wawako Zohirin Sayuti Ingatkan Personel Agar Jadi Tauladan dalam Menerapkan Protokol Kesehatan


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Meskipun Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar  (PSBB)  telah berakhir dan beralih pada era Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid- 19 (TNBPAC) atau yang lebih sering dikenal dengan istilah ‘’New Normal’’ bukan berarti tatanan kehidupan sudah kembali normal seperti sedia kala.

Karena dalam era New Normal ini Pandemi Covid-19 belum berakhir dan kita tidak tahu pasti kapan monster mematikan itu akan enyah dari bumi ini. Di era New Normal Pemerintah telah memberi kelonggaran untuk masyarakat melakukan aktivitas seperti kehidupannormal dengan catatan tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti menyampaikan terimakasih kepada jajaran personel Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar)   Kota Sawahlunto atas kontribusinya terutama dalam masa Pandemi Covid - 19 ini. Dipesankan Wawako, agar kinerja baik dari Satpol PP dan Damkar  'Kota Arang' tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Untuk menunjang kinerja personel itu,  Zohirin juga menyebut bahwa untuk perlengkapan terutama menyangkut sisi safety (keamanan) hendaknya dipenuhi. Sebab tugas para personel ini memiliki resiko yang tinggi.

Terkait penerapan TNBPAC, Zohirin juga meminta agar jajaran Satpol PP dan Damkar dapat mengoptimalkan peran pengawasan dan mencontohkan protokol kesehatan pada masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Zohirin Sayuti saat menjadi Pembina Apel di kantor Satpol PP dan Damkar, Senin pagi ,  22 Juni 2020.

"Sebagai penegak Perda, kita di jajaran Satpol PP dan Pemadam Kebakaran ini harus paham dan mengerti betul dengan Perda - Perda tersebut. Jangan sampai kita yang menjadi penegak, kita pula yang melanggarnya nanti," ujar  Zohirin Sayuti. 

"Jadi personel kita harus menjadi tauladan dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.  Semuanya harus pakai masker, menjaga jarak dan kontak fisik kemudian mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer. Kemudian contohkan perilaku sehat dan bersih ini pada masyarakat. Jika ada masyarakat yang masih melanggar, ingatkan dan tegur dengan pendekatan humanis," pesan Wawako Zohirin.

Usai apel, Wawako Zohirin kemudian meninjau ke dalam kantor. Selanjutnya berdialog dengan jajaran pimpinan di Satpol PP dan Pemadam Kebakaran tersebut.

Sementara Kepala Kantor Satpol PP dan Damkar Kota  Sawahlunto, Jhon Hendri mengatakan, kunjungan Wawako Zohirin sangat berarti bagi jajarannya. Selain memotivasi, juga memberi kesempatan mereka untuk menyampaikan secara langsung berbagai dinamika yang terjadi di sana.

Jhon Hendri menyampaikan terima kasih atas kunjungan Walikota yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada para personelnya dalam melaksanakan tugas melayani dan mengayomi masyarakat. Semoga kedepannya kinerja Satpol PP dan Damkar Kota Sawahlunto lebih baik lagi. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!