Breaking News

June 23, 2020

PJ Wali Nagari Lawang Mandahiling, Tanah Datar yang Baru Resmi Dilantik


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Abu Bakar sebagai PJ. Wali Nagari Lawang Mandahiling, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar telah memasuki  Masa Purna Tugas. Peralihan kepemimpinan Penjabat (Pj) Wali Nagari Lawang Mandahiling Abu Bakar kepada Pj. Wali Nagari yang  baru Dayantos, S.ST dilaksanan Senin, 22 Juni 2020 kemaren.  Hal ini sesuai dengan Keputusan Bupati Tanah Datar Nomor 144/183/PMDPPKB-2020.

Menurut keterangan Humas Pemda Tanah Datar, pelantikan  dilaksanakan langsung  oleh Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH di ruangan pertemuan kantor Wali Nagari setempat. 

Sebelumnya Abu Bakar menjabat sebagai Pj Wali Nagari Lawang Mandahiling selama tujuh bulan sepuluh hari dan karena akan memasuki masa pensiun sebagai ASN di Kantor Camat Salimpaung dan mencalonkan sebagai Wali Nagari pada Pilwana tahun ini, Abu Bakar harus mundur sebagai Pj. Wali Nagari.

Dikatakan Abu Bakar Nagari Lawang Mandahiling merupakan Nagari terluas di Kecamatan Salimpaung dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak 1.604 dengan potensi daerah pertanian dan sayur-sayuran.

"Saat ini di Nagari Lawang Mandahiling terdapat sebanyak 17 lokasi pembibitan sayur-sayuran dan itu sudah dapat menyerap tenaga kerja, serta home industri sebanyak 30 KK’’ ucapnya.

Abu Bakar juga mengatakan selama menjabat sebagai Pj. Wali Nagari, berbagai kegiatan telah dilakukan seperti pelatihan gelas cekung atau sablon gelas dan itu sudah diakomodir oleh Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) dan itu terus berkembang.

"Terkait Dana Desa dengan berpedoman kepada aturan yang ada dan telah dilaunching, dari 75 nagari di Tanah Datar, Nagari Lawang Mandahiling yang pertama yang merealisasikan Dana Desa (Nagari), dan itu juga berkat kerjasama seluruh unsur di Nagari" kata Abu Bakar.

Sementara itu Pj. Wali Nagari yang baru Dayantos usai disumpah sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan semua pihak yang telah mempercayakan dirinya dilantik menjadi Pj. Wali Nagari Lawang Mandahiling.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan amanah ini kepada kami, semoga kedepan Nagari Lawang Mandahiling lebih baik lagi, untuk itu kami mohon dukungan dan bimbingan dari semua pihak, karena tanpa itu, apa yang telah diraih wali nagari yang lama semoga dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, " ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati H. Zuldafri Darma, SH usai melantik sampaikan ucapan selamat kepada pj. wali nagari yang baru, "selamat kepada Saudara Dayantos yang telah ditunjuk sebagai pj. Wali Nagari Lawang Mandahiling, semoga saudara dapat melaksanakan tugas pemerintahan dengan baik, pembangunan dan kemasyarakatan hingga dilaksanakan dan terpilihnya wali nagari yang baru melalui pemilihan serentak mendatang" ucapnya.

Kepada Wali Nagari yang lama Wabup sampaikan ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdian kepada pemerintah dan masyarakat, semoga kerja sama dan kerja keras selama ini menjadi amal ibadah dan mendapat balasan yang setimpal dari Allah.SWT.

Wabup sebut terkait tugas Pj. Wali Nagari, sama dengan Wali Nagari definitif, namun demikian selain tugas dimaksud ada tugas lain yang tak kala penting yaitu memfasilitasi pelaksanaan pilwana definitif mendatang.

"Saya minta kepada Saudara Dayantos untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas serta lakukan koordinasi yang baik dengan perangkat nagari, BPRN, KAN dan lembaga unsur guna pelaksanaan roda pemerintahan dan persiapan pilwana definitif nantinya," ulas Zuldafri.

Turut hadir saat pelantikan dan serah terima jabatan tersebut Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, Camat Salimpaung Abramis Yuzi, Forkopimca, Lembaga Unsur, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!