Breaking News

Connect With us

June 10, 2020

Polres Tanah Datar Gelar Sertijab Empat Perwira


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kepolisian Resort (Polres) Tanah Datar melaksanakan Uparaca Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lapangan Mapolres Tanah datar, Sumatera Barat hari ini Rabu (10/6). Acara yang dimulai  sekira pukul 08.00 WIB tersebut  dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo. SIK. M.Si. selaku Inspektur Upacara.

Upacara tersebut digelar berkaitan mutasi yang dikeluarkan oleh Kepolisian Derah  (Polda) Sumatera Barat pada minggu yang lalu. Ada 4 perwira yang akan  dilantik menjabat di lingkungan Polres Tanah Datar.

Keempat perwira tersebut diantaranya adalah yang pertama Kompol Harbunas menjadi Kabag Ren Polres Tanah Datar kemudian Iptu Azwirman S.Sos sebagai Kasat Sabhara selanjutnya Iptu Kamaluddin, SH.MH menjabat Kapolsek Pariangan dan Iptu Umar Dani sebagai Kapolsek Padang Ganting.

Sedangkan ada 3 Perwira  yang menjabat jabatan sebelumnya dimutasikan ke luar daerah Tanah Datar. Beliau masing-masing adalah Kompol Abdurrokhman ,SH.MH menjabat Wakapolres Sawahlunto;  AKP Mairijohn, SH.MH mendapat jabatan baru di Ditpamobvit Polda Sumbar serta Iptu Jennedi menjabat Kapolsek Sikabaluan di Polres Mentawai.

Upacara sertijab yang dilaksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak antara personil. Selain itu kegiatan bersalaman sangat dibatasi .Hal ini mengingat pandemi  Covid-19 menghantui seluruh dunia. Walaupun upacara yang dilaksanakan sangat sederhana namun tidak mengurangi hikmah serta makna dari acara tersebut. 

”Mutasi ini merupakan suatu reward terhadap yang bersangkutan atas kinerjanya yang sangat baik selama menjabat jabatan sebelumnya, semoga personil yang mendapat jabatan yang baru akan lebih sukses kedepannya, Aaminn," ujar Kapolres Tanah Datar.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Personil yang sebelumnya telah bertugas di Polres Tanah Datar, atas kinerja dan baktinya selama bertugas dan mengucapkan selamat bergabung dan selamat datang di Polres Tanah Datar untuk persoil yang akan bertugas di PolresTanah Datar.

‘’Semoga kita semua amanah dalam mengemban tugas mulia untuk mengayomi dan melayani masyarakat ini, sehingga menjadi ladang pahala bagi kita.Amiin’’. ujar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.IK, M.Si.

Setelah Upacara dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pisah sambut serta pemberian kenang kenangan para perwira yang akan meninggalkan Polres Tanah datar. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!