Breaking News

June 23, 2020

Sambut HUT Bhayangkara ke-74, Polres Tanah Datar Berikan Bantuan Beras untuk Masyarakat


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun  (HUT) Bhayangkara ke 74, Kepolisian Republik Indonesia  (Polri) memberikan bantuan beras untuk masyarakat. Untuk Tahap II ini sebanyak 10 ton kembali didistribusikan Polri ke Seluruh Wilayah Indonesia.

Menurut keterangan Kabag Humas Polres Tanah Datar, bantuan ini diberikan oleh Mabes Polri kepada masing-masing Polres di seluruh Indonesia termasuk Polres Tanah Datar. Beras yang dibagikan ini langsung diterima Kapolres Tanah Datar yang diwakili oleh Wakapolres Tanah Datar Kompol Eridal, SH dari Kepala Gudang Bulog Batusangkar Jul Hendri, Senin (22/6) kemaren di Gudang Bulog Batusangkar.

Beras yang diterima Polres Tanah Datar langsung didistribusikan kepada jajaran Polsek di Wilayah Hukum Polsek masing-masing di  Tanah Datar. Untuk selanjutnya Bhabinkamtibmas akan membagikan bantuan tersebut yang dimulai pada hari ini, Selasa (23/6) hingga Kamis besok atau paling lama 3 hari.

Adapun sasaran yang akan mendapatkan beras tahap II ini adalah masyarakat yang terdampak dari Covid-19. Jadi dengan beras ini, Bhabinkamtibmas akan mendata masyarakat yang belum menerima bantuan karena merekalah yang mengetahui akan keadaan Nagari binaanya.

Kondisi 10 Ton beras Tahap II tersebut saat ini  sudah dikemas dalam  karung menjadi 2.000 karung dengan berat/karungnya 5 kg. Nantinya Nagari yang ada di Wilayah Hukum Polres Tanah Datar akan mendapatkan masing-masing  sebanyak 36 karung beras. Disitulah nantinya peran Bhabinkamtibmas bersama dengan unsur lainnya membagikan beras tersebut. Untuk Sisa 56 karung beras nantinya akan dibagikan oleh Polres Tanah Datar dengan Binmas sebagai Leading Sector.

“ Ini merupakan bantuan 10 ton beras tahap II dari Kepolisian Negara Republik Indonesia dimana Tahap I dengan jumlah yang sama sudah dibagikan menjelang hari Raya Idul Fitri kemaren. Kami utamakan beras ini diberikan untuk yang belum menerima bantuan sama sekali dan  juga terdampak Covid-19. Bhabinkamtibmas yang kami kerahkan ada berjumlah 45 Bhabinkamtibmas dan nantinya Jajaran Polsek juga membantu dalam pendistribusian bantuan ini.” ujar Kasubbag Humas Iptu Desviarta.

Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat terutama yang terdampak Covid-19. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!