Breaking News

June 9, 2020

Sambut HUT Kodam I/BB ke-70, Kodim 0310/SS Laksanakan Rehab RTLH


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Dalam rangka menyambut HUT KODAM  1/BB ke-70, KODAM 1/BB berbagi kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang di laksanakan di Desa Talawi Mudik, Dusun Tapian Nambar,  Kota Sawahlunto. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pengabdian, kepedulian dan kasih sayang  TNI  kepada masyarakat.

Berdasarkan informasi dari Serda Yulianto, salah satu Babinsa Kota Sawahlunto yang bertugas di Desa Kumbayau, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, kepada fokussumatera.com mengatakan, kegiatan Rehab RTLH ini dipimpin langsung oleh  Dandim 0310/SS L Letkol INF Dwi Putranto, S.A.P M.I.POL. bersama Corporate Social Responsibility (CSR) CV BMK ,Dir. H.Jhon Reflita, SH. Kegiatan dilaksanakan Senin, 08 Juni 2020 kemaren.

Serda Yulianto mengatakan melalui keiatan ini diharapkan dapat membantu dan menyambung tali asih antara TNI dengan masyarakat terutama masyarakat yang membutuhkan bantuan dan perhatian Pemerintah. Hal ini sejalan dengan apa yang telah diupayakan Pemerintah Kota Sawahlunto, oleh Walikota Deri Asta, SH bersama Wakilnya Zohirin Sayuti beserta seluruh jajaran Pemko Sawahlunto yang semata-mata hanyalah untuk kepentingan masyarakat.

Serda Yulianto juga mengatakan bahwa Program Rehap RTLH yang diklakukan KODIM  0310/SS ini bukan pertama kali dilaksanakan, tetapi sudah menjadi Program yang rutin dilaksanakan.


’’Ini merupakan Giat Binter terpadu sasaran fisik dan non fisik. Dan ini salah satu diantaranya sasaran fisik, yaitu melaksanakan Rehap RTLH’’ jelas Serda Yulianto.

Rehap RTLH kali ini diberikan kepada  salah satu Pemilik RTLH  di Desa Talawi Mudik, Dusun Tapian Nambar,  Kota Sawahlunto, yakni Mak Santun (64).

Menerima bantuan tersebut Mak Santun mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan TNI dalam mengabdi kepada masyarakat. 

Dandim 0310/SS  Letkol INF Dwi Putranto, S.A.P M.I.POL agar kegiatan ini bermanfaat dan dapat membantu masyarakat untuk memiliki hunian yang lebih layak. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!