June 19, 2020

Silaturahmi di MTsN 11 Tanah Datar, Drs. H. Syahrul Himbau Warga Madrasah Senantiasa Menjaga Kekompakan dan Silaturahmi yang Harmonis


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dalam sebuah Organisasi maupun Lembaga sangat dibutuhkan adanya kekompakan  dari seluruh warga yang ada di dalamnya. Selain itu sikap saling menghormati , komunikasi dan silaturahmi yang baik dan harmonis juga sangat menentukan perkembangan dan kemajuan sebuah lembaga. Seperti MTsN 11 Tanah Datar, seluruh komponen yang ada didalamnya mulai dari Kepala Madrasah, Majelis Guru, Kaur TU, Pegawai Administrasi, Peserta Didik serta Orang Tua Wali Murid merupakan satu keluarga yang harus menjaga hubungan baik melalui silaturahmi dan komunikasi, sehingga tujuan pendidikan untuk peserta didik dapat tercapai dengan sempurna.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama (Ka Kankemenag) Kabupaten Tanah Datar, Drs.H. Syahrul  yang didampingi Kasi Penmad H. Helmi Zuldi pada saat memberikan pembinaan sekaligus silaturrahmi dengan Kepala Madrasah, Guru serta Kaur TU dan Pegawai MTsN 11 Tanah Datar (Subang Anak),  Jumat, 19 Juni 2020.

Dalam arahannya  Drs. H. Syahrul memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala MTsN 11 Tanah Datar beserta Guru dan Pegawai Madrasah atas penyambutannya dalam acara pembinaan dan silaturrahmi tersebut.

Selanjutnya Drs. H. Syahrul menyampaikan dengan adanya kegiatan pembinaan dan silaturrahmi ini mengharapkan dukungan penuh dari keluarga besar MTsN 11 Tanah Datar untuk kelancaran pelaksanaan tugas beliau sebagai Kepala Kemenag di Kabupaten Tanah Datar.

Terkait dalam pelaksanaan proses belajar mengajar di madrasah, H. Syahrul meminta guru dapat melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pendidik untuk selalu meningkatkan mutu pendidikan di MTsN 11 Tanah Datar dan selalu menegakkan kedisiplinan.

"Bagi guru yang sudah mempunyai sertifikasi guru harus meningkatkan profesionalnya dalam bidang mata pelajaran yang diajarnya," ucapnya.

Selanjutnya ia berpesan kepada Kepala Madrasah, Majelis Guru, Kaur TU dan Pegawai Administrasi  untuk selalu menjaga kekompakan, saling hormat menghormati sehingga terjalinnya hubungan silaturrahmi yang harmonis.

Sementara itu Kepala MTsN 11 Tanah Datar (Subang Anak) Julfiadi Hutabarat dalam laporannya menyampaikan jumlah siswa Madrasah tahun ini berjumlah sebanyak 210 orang, dengan jumlah Rombongan Belajar (Rombel) 10 lokal, Tenaga Pendidik 37 orang terdiri dari 30 orang PNS dan 7 orang Tenaga Honorer. Sedangkan untuk pegawai Tata Usaha pada Madrasah tersebut berjumlah 8 orang (5 orang PNS dan 3 orang Tenaga Honorer). 

Usai kegiatan pembinaan dan silaturrahmi tersebut Kakankemenag meninjau bangunan gedung Asrama Tahfiz yang berlokasi di lingkungan MTsN 11 Tanah Datar tersebut yang dibangun dengan dana dari donatur para perantau dan masyarakat setempat.

Kakankemenag juga meninjau lokasi tanah yang direncanakan untuk lokasi pembangunan Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Batipuh. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!