SMK/SMA se-Kota Sawahlunto Segera Buka PPDB TA 2020/2021 - Fokussumatera

SMK/SMA se-Kota Sawahlunto Segera Buka PPDB TA 2020/2021

Share This

FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pendaftaran  Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2020/2021 untuk tingkat SMK/SMA di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat akan segera dibuka.

Hal tersebut disampaikan oleh Agus Haryanto, MPd selaku Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Sawahlunto ketika dikonfirmasi mengatakan ‘’Untuk Pendaftaran Peserta Didik Baru jalur Zonasi di tingkat  SMK/SMA se- Kota Sawahlunto akan dimulai dari Senin s/d Kamis, 16 sampai 18 Juni 2020 mendatang," ujarnya. 

"Dan khususnya untuk SMK akan dilakukan tes Minat dan Bakat pada tanggal 25 sampai 28 Juni 2020," ulasnya lebih lanjut. 

Agus Haryanto juga menjelaskan bahwa akan ada satu lagi pendaftaran selain Zonasi juga ada pendaftaran melalui jalur Prestasi pada tanggal 6 sampai 9 Juli 2020. 

"Pendaftaran bisa dilakukan melalui Website pendaftaran di ppdbsumbar.id //.’’ Jelasnya .

Agus Haryanto yang juga merupakan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sawahlunto mengatakan "Untuk SMK Negeri 1 akan menerima Peserta Didik Baru sebanyak 260 siswa baru untuk 6 jurusan. Disini ada 6  jurusan yaitu Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Akuntansi Dan Keuangan Lembaga,  TKJ, Bisnis Daring Dan Pemasaran, Perhotelan Dan Tata Busana.

Agus Haryanto berharap di tengah situasi Pandemi, proses PPDB ini berjalan dengan harapan dan sesuai degan jadwal yang telah direncanakan, sehingga ke depannya dunia pendidikan dapat segera melakukan aktivitasnya dengan normal kembali, tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

.