June 23, 2020

Smmbut HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Tanah Datar Lakukan Aksi Donor Darah


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Tak terasa Bhayangkara Republik Indonesia sudah memasuki usianya yang ke-74 tepatnya 01 Juli 2020 mendatang. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun  (HUT) yang ke-74 berbagai aksi sosial telah dilakukan oleh Personel Polri. 

Seperti yang dilakukan Polres Tanah Datar  yang melakukan aksi sosial Donor Darah. Menurut keterangan Kabag Humas Polres Tanah Datar, Iptu Marjoni Usman,SH kegiatan Donor Darah ini  digelar di Gedung Pratidina Mapolres Tanah Datar, Selasa, 23 Juni 2020.

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK,  M.Si dan juga pejabat utama lain seperti Waka, Para Kabag, Kasat dan anggota lainnya. Selain itu sebanyak 15 personil  Anggota Kodim 0307 Tanah Datar juga ikut serta dalam memeriahkan Donor Darah tersebut.

Kegiatan Donor Darah ini dilaksanakan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tanah Datar. Dalam aksi ini sebanyak 86 personil Polri dan 15 personil TNI yang diperiksa dan hasilnya PMI mendapatkan 21 kantong darah dalam keadaan baik. Sedikitnya kantong darah yang didapatkan karena pada bulan April lalu Polres Tanah Datar juga telah melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka untuk pasien Covid-19. Jadi dengan jarak yang terbilang cukup dekat disarankan untuk tidak mendonorkan darahnya kembali. Kantong darah yang telah terkumpul nantinya akan disimpan untuk  digunakan bagi mayarakat yang membutuhkan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tanah Datar  AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK, M.Si menyampaikan terima kasih kepada PMI Kabupaten Tanah Datar, TNI dan Personil Polres Tanah Datar atas kerja samanya yang baik, sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan sukses dan lancar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama antara PMI dan TNI dengan Polres Tanah Datar dalam menyukseskan acara ini. Semoga darah yang telah kita berikan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan aaminn. Dan semoga keadaan dunia kembali normal dan virus covid-19 bisa semakin berkurang penyebarannya” ujar kapolres Tanah Datar.

Selama giat berlangsung, situasi dalam keadaan aman, lancar dan terkendali. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!