Breaking News

Connect With us

June 11, 2020

Sukseskan TNBPAC, Pemdes Sikalang Sawahlunto Berikan Arahan kepada Guru dan Kader


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Sebagaimana Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat, Kota Sawahlunto juga telah memasuki Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPAC) atau yang lebih sering disebut dengan istilah "New Normal". Kebijakan yang diumumkan oleh Walikota Deri Asta, SH tersebut telah dimulai di Kota Sawahlunto sejak Senin, 08 Mei 2020 kemaren, sebagaimana disampaikan oleh Walikota Deri Asta, SH dalam wawancara bersama Balai Wartawan Sawahlunto (BWS) beberapa hari yang lalu.

Dengan demikian secara otomatis seluruh jajaran Pemerintah Kota Sawahlunto hingga ke Pemerintahan Desa/ Kelurahan pun menerapkan TNBPAC ini sesuai arahan dan instruksi Pemko Sawahlunto. Tidak terkecuali dengan Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto ini.

Dalam rangka mendukung dan melaksanakan TNBPAC atau "New Normal", Pemerintah Desa Sikalang memberikan arahan kepada semua Tim Guru dan Kader yang ada di Desa Sikalang.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Desa Sikalang Edi Nerwin Dauly kepada fokusumatera.com, Kamis 11 Juni 2020 mengatakan bahwa acara yang digelar pada Senin, 08 Juni 2020 kemaren bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang penerapan TNBPAC/New Normal.

Dalam acara tersebut Pemdes Sikalang menghimbau agar dalam pelaksanaan New Normal, masyarakat Desa Sikalang tetap mengutamakan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Desa kita juga akan laksanakan Tatanan Normal Baru atau New Normal sesuai dengan arahan dan kebijakan Pak Walikota Deri Asta, dan kami menghimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi dan senantiasa melaksanakan protokol kesehatan" ujar Edi Nerwin Dauly.

"Dalam New Normal ini Pemerintah memberikan akses baik aktivitas Pemerintahan dan masyarakat menjadi normal kembali seperti sedia kala, namun dengan catatan tetap melaksanakn protokol kesehatan yakni selalu manggunakan maker dalam beraktivitas, mencuci tangan dan menjaga jarak" tambahnya.

Edi berharap dengan pelaksanaan New Normal ini dapat kembali membangkitkan sendi-sendi kehidupan masyarakat yang sempat terhenti sementara waktu bahkan lumpuh akibat pandemi Covid-19, sehingga kedepannya kehidupan masyarakat dapat kembali normal dan bangkit sehingga kesejahteraan masyarakat akan kembali terwujud.

Dalam acara yang digelar di Aula Kantor Desa Sikalang tersebut, Pemdes Sikalang juga membagikan masker gratis kepada masyarakat dan memberikan bantuan tempat cuci tangan untuk sekolah-sekolah yang ada di Desa Sikalang.Semua itu dilaksanakan dalam rangka New Normal.

Acara diikuti oleh seluruh Kepala SD Desa Sikalang, Kepala TK, Pengelola PAUD dan Kober, Pengurus TP PKK Desa Sikalang, Majelis Taklim, Ketua Posyandu Balita dan Lansia, Ketua-Ketua Yasinan Dusun yang ada di Desa Sikalang serta masyarakat Desa Sikalang lainnya.(ลน.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!