Breaking News

June 3, 2020

Tambahan 2 Pasien Positif di OKU Merupakan Hasil Tracing /Cluster Pasien Lama.


FS.OKU(SUMSEL)-Update data situasi terkini perkembangan Covid 19 Kabulaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera hingga hari ini, Rabu 03 Juni 2020 sampai pukul 10.00 WIB.

ODP sebanyak 151 orang dan semuanya sudah selesai pemantauan, jumlah PDP 8 orang, dan untuk terkonfirmasi positif ada penambahan 2 orang sehingga menjadi 37 orang dan pasien sembuh sebanyak 7 orang. 

Informasi update data Terkini disampaikan oleh juru bicara tim Tim Humas Covid-19 Kabupaten OKU Rozali SKM bertempat Pusat Pelayanan Informasi Satgas Covid-19 di Aula SKB Baturaja, Rabu (03/06/2020)


Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU Rozali, SKM menginformasikan Mengenai bertambahnya 2 orang positif Covid-19 dikatakannya kemarin kita telah menerima laporan dari BBLK Sumsel mengenai hal tersebut.

Saat ini pasien sudah di Isolasi Mandiri di rumah kosong yang disediakan oleh Kepala Desa Tanjung Kemala desa untuk menjalani karantina dibawah pengawasan tim epidemiologi dinkes OKU untuk dilakukan pemeriksaan secara berkala  karena yang bersangkutan tidak mengalami gangguan kesehatan (OTG), "ujar Rozali. 

Penambahan konfirmasi positif 2 orang ini atas inisial R umur 27 tahun dan T umur 25 tahun beralamatkan di Desa Tanjung Kemala, penambahan ini bukanlah cluster baru tetapi merupakan hasil tracing kontak dengan pasien lama/cluster lama." Tambanya. 

Dijelaskan Rozali ada 1 orang tambahan pasien sembuh atas inisial EY umur 54 tahun merupakan istri dari pasien 01 inisial HS, saat ini yang bersangkutan telah pulang kerumah namun masih harus menjalani isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan. "jelas Rozali. 

Tim humas satgas Covid-19 Kabupaten OKU terus menghimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU dan yang paling utama adalah disiplin dan kesadaran individu masing-masing dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Hermanto)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!