Breaking News

June 18, 2020

Tingkatkan Layanan Keuangan, IAIN Batusangkar Kerjasama dengan BNI Syariah Bukittinggi


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan maupun pengelolaan  dan layanan birokrasi kampus, termasuk dalam masalah layanan keuangan.

Dalam layanan keuangan, IAIN Batusangkar telah  sepakat menjalin kerjasama yang tertuang dalam Memorandum Of Understanding (MoU) berupa Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT. BNI Syariah cabang Bukitinggi.

Menurut keterangan Humas IAIN Batusangkar via pesan WhatsApp kepada fokussumatera.com hari ini, Kamis (18 Juni 2020), penandatanganan MoU PKS dengan PT. BNI Syariah cabang Bukittinggi yang  dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA dan  dari Pihak BNI Syariah dihadiri oleh Kepala Cabang BNI Syariah Bukittinggi Ade Arvy Daulay, tersebut digelar Rabu, 17 Juni 2020 kemaren.

PKS tersebut  meliputi pemanfaatan fasilitas E-Collection yang disediakan oleh PT. BNI Syariah, beberapa layanan PT. BNI Syariah yang bisa dipakai oleh IAIN Batusangkar adalah untuk Pembayaran Uang Kuliah Mahasiswa, Pendaftaran Mahasiswa Baru, dengan fasilitas nomor Virtual Account yang juga penampungan dana Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).  Namun PKS ini bisa dipakai setelah mendapat persetujuan dari kantor KPPN Bukittinggi. Selama ini IAIN Batusangkar sudah bekerjasama dengan berbagai  Bank tetapi untuk menambah layanan kepada mahasiswa ditambah lagi kerjasama dengan PT. BNI Syariah.

Tentu dengan semakin luasnya kerjasama IAIN Batusangkar dengan berbagai Bank ini tidak ada lagi keluhan dari mahasiswa untuk akses pembayaran uang kuliah melalui transfer Bank atau pun tunai. PT. BNI Syariah memiliki jaringan yang sangat luas di seluruh Indonesia dan merupakan Bank Pemerintah yang sangat mapan.

Banyak pihak berharap kerjasama ini berjalan mulus sehingga kedua belah pihak merasa diuntungkan. Tidak tertutup kemungkinan kerjasama ini ditingkatkan dalam berbagai bidang seperti Magang Mahasiswa di BNI Syariah, Tabungan Dosen dan Karyawan serta Pemanfaatan Dana Corporate Social Responsibility (CSR) BNI Syariah untuk IAIN Batusangkar.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!