Breaking News

Connect With us

June 10, 2020

Update Data Covid-19 OKU, Sumsel Sembuh 14 Orang, Positif Tambah 2 Orang


FS.OKU(SUMSEL)-Update data situasi terkini perkembangan Covid-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan hari ini Rabu, 10 Juni 2020 sampai pukul 10.00 WIB, ada penambahan kasus konfirmasi positif dan Pasien Sembuh. 

Untuk terkonfirmasi positif ada penambahan 2 orang sehingga menjadi 40 orang dan pasien sembuh juga ada penambahan sebanyak 14 orang kini total yang sembuh sebanyak 25 orang. 

Juru bicara satgas Covid-19 Kabupaten OKU, Rozali, SKM menyampaikan Update data terkini perkembangan Covid 19 Kabupaten OKU.

"ODP sebanyak 151 orang dan semuanya sudah selesai pemantauan, jumlah PDP 8 orang, dan untuk terkonfirmasi positif ada penambahan 2 orang sehingga menjadi 40 orang dan pasien sembuh juga ada penambahan sebanyak 14 orang kini total yang sembuh sebanyak 25 orang," katanya. 

Mengenai bertambahnya 2 orang terkonfirmasi positif Covid-19 juru bicara tim Satgas Covid-19 Kab OKU Rozali, SKM mengatakan kemarin sore telah menerima laporan dari BBLK Sumsel mengenai hal tersebut.


" Saat ini pasien sudah di isolasi di Rs. Antonio inisial K umur 44 tahun beralamat di Kecamatan Sinar Peninjauan sedangkan satunya lagi pasien inisial P umur 30 tahun beralamat di Baturaja, melaksanakan isolasi mandiri dirumah," jelas Rozali. 

Penambahan konfirmasi positif 2 orang ini atas nama inisial K dan P  ini bukanlah cluster baru tetapi merupakan hasil tracing kontak dengan pasien lama/cluster lama." Tamba Rozali Saat melakukan Press Release bertempat Pusat Pelayanan Informasi Satgas Covid-19 di Aula SKB Baturaja, Rabu (10/06/2020).

Rozali juga menyampaikan ada nya penambahan Pasien Sembuh di Kabupaten OKU sebanyak 14 Orang. 

"Kemarin ada 14 orang tambahan pasien sembuh atas inisial sebagai berikut, A, T, R, RA, AS, EF, YK, BI, V, ER, J, HS, JS, RH saat ini yang bersangkutan telah pulang kerumah namun masih harus menjalani isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan," jelasnya.

Tim humas satgas Covid-19 Kabupaten OKU terus menghimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU dan yang paling utama adalah disiplin dan kesadaran individu masing-masing dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Hermanto)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!