Breaking News

June 29, 2020

UPTD Puskesmas Kemalaraja OKU Laksanakan Kegiatan KB Sejuta Akseptor Di HARGANAS Ke-27 Tahun 2020


FS.OKU(SUMSEL)-Dalam rangka memperingati Hari Keluaraga Nasional (Harganas) yang ke 27, UPTD Puskesmas Kemalaraja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan kegiatan KB sejuta Akseptor dengan tema : "BKKBN Baru Dengan Cara Baru Dan Semangat Baru Hadir Dalam Keluarga", Senin (29/06 /2020) 

Kegiatan KB Sejuta Akseptor merupakan pelayanan KB gratis kepada warga yang telah didata pihak Puskesmas dari beberapa kader Posyandu terdekat.

Tampak kaum ibu asal Kemalaraja dan sekitarnya mulai mengantri untuk mendapat layanan KB Gratis sejak pagi di Puskesmas Kemalaraja. 

Kepala UPTD Puskesmas Kemalaraja dr. Hj. Susy prihatingsih Didampingi Deviyanti. AM. Kep mengatakan, progam ini ditujukan bagi masyarakat Dalam rangka memperingati Hari Keluaraga Nasional yg ke 27.


"Di HARGANAS ini, UPTD Puskesmas Kemalaraja melaksanakan kegiatan KB sejuta Akseptor dengan tema BKKBN Baru Dengan Cara Baru Dan Semangat Baru Hadir Dalam Keluarga." Ucap dr. Hj. Susy prihatingsih

"Kegiatan KB Sejuta Akseptor di HARGANAS Ke 27 ini di ikuti sebanyak 39 orang peserta dengan Rincian KB Pil 5 Orang, lmplant 5 orang, Suntik 22 orang, Kondom 5 orang dan lUD 2 orang. "Jelas dr. Hj. Susy prihatingsih

Ditambahkannya, Dalam kegiatan ini pula diberikan pemahaman mengenai perencanaan keluarga secara baik. Perencanaan keluarga ditujukan agar keluarga dapat menjadi keluarga sejahtera dan masing-masing anak mendapat perhatian serta kasih sayang yang seharusnya dari orangtua.

"Pemahaman pun diberikan dimulai dari program pendewasaan usia perkawinan dan informasi seputar kesehatan reproduksi." Kata dr. Hj. Susy prihatingsih Didampingi Deviyanti. AM. Kep.

Kegiatan ini dihadiri oleh, kepala dinas BKKBN OKU, DANRAMIL 0403/OKU, kepala UTD puskes Kemalaraja, camat baturaja Timur
Dan Lurah Kemalaraja.  (Hermanto)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!