Breaking News

Connect With us

June 15, 2020

Wabup Zuldafri Darma Goro Bersama Masyarakat Nagari Batu Bulek


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Setelah beberapa hari yang lalu melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama masyarakat di Nagari Sumanik, Nagari Pangian dan Nagari Tanjung Bonai, kali ini Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma kembali melaksanakan Goro bersama masyarakat  Jorong Alur Tangah Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara.

Menurut keterangan Humas Tanah Datar, dalam melaksanakan Goro yang digelar Sabtu (13/6) kemaren, Wabup Zuldafri  didampingi Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri Darma.

Kegiatan gotong royong ini difokuskan untuk membersihkan saluran air dan jalan lingkar sepanjang lebih kurang 1,3 km yang kondisinya masih dalam tahap pengerasan.

Dt. Bagindo Anso salah seorang tokoh masyarakat Jorong Alur Tangah disela-sela kegiatannya menjelaskan bahwa jalan ini merupakan satu-satunya akses bagi masyarakat setempat, baik untuk mengangkut hasil panen maupun kegiatan lainnya.

"Jalan ini adalah satu-satunya akses penghubung bagi kami masyarakat jorong Alur Tangah dengan jorong lainnya, jadi kalau sudah musim hujan datang kondisinya sangat parah sehingga kalau pagi hari bisa kita lihat para anak sekolah berangkat ke sekolah sambil menjinjing sepatunya. Mereka baru akan memakai sepatu diujung jalan yang sudah diaspal, kalau tidak begitu sudah pasti sepatunya akan basah dan kotor karena lumpur jalan," ujarnya.

Untuk itu menurutnya dengan kedatangan bapak Wakil Bupati ini masyarakat sangat berharap jalan lingkar sepanjang 1,3 km ini segera dilakukan pengaspalan atau setidaknya di cor beton, sehingga kalau musim hujan datang jalanan tidak becek dan licin lagi, di samping juga mempermudah masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian mereka.

Sementara Wabup H. Zuldafri Darma menanggapi apa yang disampaikan oleh masyarakat menyampaikan selagi apa yang dimintakan oleh masyarakat masuk usulan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan  (Musrenbang) tentu akan  dibahas, namun kalau tidak tentu upaya yang harus dilakukan adalah mengusulkannya dalam Musrenbang tahun berikutnya.

Wabup juga mengatakan bahwa ke depan hubungan serta komunikasi antara Pemerintah dengan masyarakat harus terus ditingkatkan baik itu dari tingkat jorong, nagari, kecamatan sampai ke kabupaten, hal ini dimaksudkan agar informasi yang ada baik itu dari pemerintah maupun dari masyarakat itu sendiri bisa sampai dengan baik dan jelas.

Wabup Zuldafri Darma juga menyebutkan bahwa kegiatan gotong royong bersama ini merupakan wujud dan bukti nyata bahwa kepedulian dan kekompakan masyarakat masih sangat terjaga dengan baik.

“Atas nama Pimpinan Daerah wabup juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap ke depan bisa terus terjaga dan dilestarikan dengan baik,” sampainya.

"Terimakasih atas semangat gotong royong ini dan semoga ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan. Karena dengan adanya kebersamaan ini tentu kita akan saling sapa, dan dari sini akan timbul gagasan dan ide-ide yang cemerlang untuk kemajuan daerah," ujarnya lagi.

Setelah melakukan Goro bersama masyarakat Jorong Alur Tangah Wabup juga menghadiri syukuran Kelompok Wanita Tani (KWT) Talang Kuning yang bergerak di bidang peternakan Kambing Etawa di Jorong Lasuang Batu,  Nagari Batu Bulek , Kecamatan Lintau Buo Utara.

Selanjutnya masih di hari yang sama Wabup juga meninjau objek wisata Air Terjun  Duo  Bidadari yang terletak di Nagari Koto Baru ,Kkecamatan Sungai Tarab.  Dan terakhir wabup Zuldafri Darma juga menyempatkan hadir di Jorong Sikadunduang , Kecamatan X Koto untuk menghadiri Goro bersama masyarakat. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!