Breaking News

Connect With us

June 12, 2020

Wabup Zuldafri : Goro Merupakan Kebiasaan Baik yang Perlu Dilestarikan


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Gotong Royong (goro) merupakan kebiasaan baik yang perlu dilestarikan. Goro menjadi sebuah kegiatan ataupun kebiasaan masyarakat dalam mencapai sebuah tujuan yang diinginkan secara bersama.Selain itumelalui kegiatan Goro juga dapat mempererat silaturahmi dan persatuan masyarakat. Jika masyarakat sudah bersatu, maka cita-cita dan tujuan bersama Insya Allah akan mudah dicapai.

Hal tersebut  diungkapkan Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma dihadapan Pemuda dan masyarakat Jorong Sembayan, Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara saat meninjau Goro, Rabu (10/6/2020) di lapangan Bola Kaki Amos Sembayan.

“Dalam kegiatan Goro, kita bisa bersilaturahmi, berinteraksi, melatih jiwa berorganisasi, jiwa memimpin, meningkatkan rasa memiliki dan kebersamaan serta kepedulian terhadap lingkungannya, karenanya tentu kegiatan sangat bagus untuk terus kita budayakan,” ujar Wabup.

Wabup juga menyampaikan apresiasi atas prakarsa dan inisiatif pemuda untuk melaksanakan Goro. “Saya apresiasi atas inisiatif untuk Goro ini, apalagi terhadap fasilitas yang dibersihkan ini sehingga bisa dipakai lagi untuk beraktivitas olahraga, sehingga kebersamaan tetap terjaga, jangan sampai diadu domba untuk kepentingan seseorang atau golongan,” katanya.

Wabup juga katakan , berolahraga menjadi salah satu langkah nyata untuk menambah kesibukan pemuda sehingga tidak terjerumus perbuatan negatif. “Berolahraga merupakan kegiatan positif bisa menjauhkan kita dari perbuatan negatif, seperti pergaulan bebas, narkoba, bahkan terlibat pemahaman terlarang yang saat ini sedang marak di tengah masyarakat kita, tentunya kami mendukung kegiatan positif ini, dan sebagai sumbangsih dan bukti dukungan Saya bantu biaya BBM alat dan pembeli air Rp.1 juta,” tukas Zuldafri Darma.

Sementara Wali Nagari Tanjung Bonai Luthfi Dt. Majo Besar menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kunjungan dan kehadiran Wabup Zuldafri Darma. “Kedatangan pak Wabup sebagai bukti nyata perhatiannya terhadap masyarakat, semoga menjadi amal ibadah dan teladan sebagai pimpinan,” ujarnya.

Luthfi menambahkan, Pemerintah Nagari sangat mendukung kegiatan dan inisiasi pemuda dan masyarakat terhadap berbagai kegiatan positif yang dilaksanakan. “Kami sebagai pemerintah nagari mendukung kegiatan yang di gagas pemuda ini, namun tentunya agar lebih aman diharapkan juga setidaknya memberitahu pemerintah nagari, sehingga kami juga bisa tahu dan kalaupun mungkin bisa membantu,” ujarnya.

Di kesempatan lainnya Ketua Pemuda Jorong Sembayan Iskandar menyampaikan, kegiatan Goro yang dilakukan merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilaksanakan di Jorongnya. “Melihat kondisi rumput lapangan sudah semakin tinggi, kami Pemuda Jorong Sembayan kemarin sepakat untuk lakukan gori hari ini, sehingga memang undangan dan pemberitahuan agak terlambat disampaikan, namun tentunya atas kehadiran pak Wabup dan undangan lainnya kami menyampaikan terima kasih,” ujarnya.

Iskandar menambahkan, biasanya lapangan bola yang telah dimanfaatkan 3 generasi dibersihkan dan dirawat dengan swadaya masyarakat saja. “Terima kasih atas bantuan dan motivasi pak Wabup, semoga ini menjadi amal ibadah dan dinilai pahala Allah SWT. Namun, ke depan kami juga berharap agar di lapangan ini nantinya dilaksanakan iven pertandingan dan tentunya dukungan pak Wabup juga,” pungkasnya.

Menurut  keterangan Humas Pemda Tanah Datar, kunjungan Wabup Zuldafri turut didampingi  Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma, Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris dan  Wali Nagari Tanjung Bonai Luthfi Dt. Majo Besar. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!