Breaking News

June 23, 2020

Wako Deri Asta, SH Serahkan Zakat untuk 47 Mustahiq Lembah Segar dari BAZNas Kota Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kota Sawahlunto kembali menyalurkan bantuan zakatnya untuk Mustahiq yang berada di lingkup Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Selasa, 23 Juni 2020.

Penyerahan  zakat tersebut berlangsung pagi tadi di ruang pertemuan Kantor Camat setempat. Zakat diserahkan langsung oleh  Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH. 

Dalam kesempatan tersebut Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan bahwasanya bantuan zakat yang disalurkan itu dinilai sangat membantu sekali, bagaimana menyelesaikan masalah umat ditengah-tengah masyarakat apakah untuk modal usaha, bedah rumah, untuk bantuan sekolah dan sebagainya.

Disampaikannya dalam penyaluran zakat ini memiliki keterbatasan hanya untuk asnaf ke 8, namun untuk diluar asnaf yang ke 8, akan dimanfaatkan bantuan dari Pemerintah Kota Sawahlunto, intinya budjed sharing bersama- sama keroyokan untuk menyelesaikan masalah umat yang ada di Kota Sawahlunto. Deri Asta berpesan kepada Mustahiq yang menerima zakat hari ini dari proposal yang diajukan. Diharapkan nantinya dapat dimanfaatkan sesuai dengan proposal yang diajukan. 

"Jika untuk modal usaha ya manfaatkanlah untuk pengembangan usaha dengan usaha yang berkembang nantinya Mustahiq dapat menjadi Muzaki untuk Mustahiq lainnya’’ harapnya. 

Untuk Kecamatan Lembah Segar disalurkan sebanyak 47 orang Mustahiq  dengan total dana sebesar Rp 100 juta.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!