Breaking News

Connect With us

July 21, 2020

Alumni FTIK IAIN Batusangkar Akan Gelar Temu Alumni Akbar Sedunia Jum’at 24 Juli 2020 Mendatang


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Ikatan Alumni Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institus Agama Islam Islam Negeri  (IAIN) Batusangkar akan menggelar Temu Alumni Akbar Sedunia bertajuk “Gathering and Sharing”. Menurut keterangan Humas IAIN Batusangkar Doni, yang disampaikan kepada fokussumatera.com via pesan WhatsApp hari ini Selasa, 21 Juli 2020,  Temu Alumni tersebut rencananya akan digelar  pada Jumat (24/07) mendatang.

Disebut  Temu Alaumni Sedunia karena alumni  IAIN Batusangkar khususnya dari FTIK sudah tersebar serta berkiprah di berbagai bidang sejak tahun 70-an dan  berdomisili di berbagai negara.  Hingga kini ratusan alumni tersebut telah mengkonfirmasi akan hadir dan berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Sebagaimana disampaikan Dekan FTIK IAIN Batusangkar Dr. Sirajul Munir, M.Pd di ruangan kerjanya Kamis (16/7) kemaren.

Dr. Sirajul Munimengatakan ‘’ Walau saat ini secara global kita mengalami pandemi Covid-19, namun aktifitas dan kreatifitas di FTIK tidak pernah berhenti dan berbagai kegiatan yang sifatnya bertemu langsung (offline) dialihkan kebentuk online (Daring), termasuk di dalamnya proses pengajaran, Workshop, Webinar, Pelatihan Meeting, bahkan termasuk Wisuda’’.


‘’Dan kali ini kita khusus menggagas dan memediasi pertemuan alumni akbar secara online ini’’  ujar sang Dekan, seperti yang dikirimkan dalam pesan WA oleh Humas IAIN Doni.

Kendati sudah banyak alumni yang berhasil namun bagi FTIK keberhasilan itu tidak dinilai dari seberapa tinggi jabatan atau seberapa banyak kekayaan namun kategori keberhasilan dinilai dari seberapa banyak alumni memberi dan menebar mamfaat bagi sesama. Karena itu Temu Alumni Sedunia dengan mengusung tema “Gathering and Sharing”, dimediasi  oleh Fakultas dengan menghimpun berbagai sumber daya yang ada.

‘’Adapun  konsep acara ini adalah para alumni yang telah ditentukan akan tampil sebagai pembicara dalam rangka sharing atau berbagi pengalaman di bidangnya yang nantinya  akan bermanfaat selain sebagai ajang merajut silaturrahmi juga untuk mensupport dan memotivasi bagi para alumni lainnya termasuk bagi para yuniornya yang masih menjadi mahasiswa di fakultas’’ jelasMunir didampingi Ketua Panitia Aidhiya Irhas Putra, M. Si yang uga merupakann Ketua Jurusan Biologi di IAIN Batusangkar.

Aidhya menambahkan bahwa kegiatan Temu Alumni akan dikemas dengan menampilkan Dekan FTIK  “Sirajul Munir” sebagai Opening Speech, setelah itu akan dilanjutkan dengan Ghatering and Sharing sesama alumni.

Dalam acara ini akan tampil puluhan alumni sebagai pembicara, diantaranya adalah Desmita, M. Si (Warek 1 IAIN Batusangkar), Dr. Sakhilid Nasution (Dosen UIN Sumatera Utara), Deni Asrida, M.Pd (Mahasiswa Ph.D University of Newcastle Australia), Wahyu Rahman (Mahasiswa Master University College London), Elvina Gusman, M.Pd (Dosen STAIN Madina, Mahasiswa Ph.D Central Queensland Universty Australia), Dr. Hasnida (MUI Pusat), Mayor Inf. Zaitar, S.Ag (Anggota TNI Ambon), Setia Erlila, M.Ed (Mahasiswa Ph.D UKM Malaysia) dan alumni-alumni lainnya.

‘’Insya Allah kita optimis kegiatan ini akan memberikat output yang besar besar khususnya bagi sesama alumni dan para yuniornya’’ pungkas Munir. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!