Breaking News

Connect With us

July 19, 2020

Bangkitkan Ekonomi di Masa New Normal, Pemdes Kubang Tangah, Sawahlunto Lakukan Pembinaan Sejumlah Kelompok Usaha


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Di masa New Normal setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang membuat keterpurukan berbagai sektor usaha, tidak membuat Rice Ricardo, Kepala Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto menyerah begitu saja dalam menggiatkan masyarakat Kubang Tangah untuk bangkit menata kehidupan ekonomi kembali. Bersama seluruh unsur yang ada di Desa Kubang Tangah, Rice berusaha terus memotivasi berbagai kelompok untuk melakukan kegiatan yang dapat membangkitkan roda perekonomian masyarakat.

Seperti Kelompok Pemuda  Desa Kubang Tangah yang bergerak di bidang pertanian ini. Dengan dukunagan dan arahan Pemerintah Desa Kubang Tangah, mereka melakukan penanaman lebih kurang 15 ribu cabe rawit. 

‘’Selain itu Kelompok Ternak  juga  terus dibina dan sekarang dalam masa pembuatan pupuk dan pakan. Ada lagi  Kelompok Peternak Ikan Air Tawar juga sedang dilakukan pembinaan, yaitu memberikan 13 ribu bibit ikan melalui Dana Desa dan 5 ribu bantuan BBI dengan jumlah 18 ribu bibit ikan yang sudah dilakukan pembesaran di dua lokasi. Satu di kolam depan Kantor Desa Kubang Tangah dan di kolam Air Deras dan langsung dikelola Kelompok Pemuda Desa Kubang Tangah’’ ujar Rice Ricardo, Sabtu, 18 Juli 2020.

Tidak sampai disitu saja, Pemerintah Desa Kubang Tangah  juga memberikan motivasi penuh kepada Karang Taruna untuk memasukan program-program  Karang Taruna sehingga bisa dimasukan ke program APBDes Kubang Tangah tahun 2021 mendatang.

‘’Pemerintah Desa Kubang Tangah beserta semua unsur yang ada berharap dengan digiatkan lini-lini kegiatan di tengah-tengah masyarakat ini diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran, memberikan lapangan kerja dan penghasilan tetap sehingga kemakmuran masyarakat Desa Kubang Tangah bisa lebih baik lagi’’ jelas Rice ketika disambangi fokussumatera.com di kantor Desa Kubang Tangah.

Rice berharap dengan digerakkannya Kelompok Usaha ini dapat mengatasi keterpurukan ekonomi yang dirasakan masyarakat selama  masa Pandemi Covid-19.

Rice juga mengatakan bahwa Pemdes akan selalu mendukung dan mengupayakan untuk melakukan pembinaan-pembinaan terhadap masyarakat dalam meningkatkan perekonomian. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!