Breaking News

Connect With us

July 19, 2020

Bapak/Ibu...’’Kembalikan Anak-Anak Kami ke Sekolah’’


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pendidikan sangat penting bagi kelangsungan kehidupan generasi penerus masyarakat, bangsa dan Negara. Di pundak dan lengan kokoh merekalah harapan maju mundurnya masa depan Bangsa ini kedepan. Namun permasalahan pendidikan sering kali dialami oleh masyarakat/orang tua Wali Murid dan juga para peseta didik. Mulai dari permasalahan biaya pendidikan sampai dengan kebijakan Sistem Pendidikan yang berubah-ubah dari masa-ke masa, yang menuntut masyarakat untuk dapat mengikuti dan mengimbanginya. Tapi terkadang keadaan dan situasi tidak mendukung mereka dalam mengikuti perkembangan pendidikan tersebut. Banyak faktor yang dihadapi, yang tidak sama di setiap keadaan masyarakat.

Seperti yang dialami masyarakat/Wali  Murid dan Peserta Didik di tengah-tengah Wabah Pandemi Covid-19 ini, yang mengharuskan siswa belajar dengan sistem Daring/Luring. Sementara keadaan ekonomi masyarakat tidaklah sama. Belum lagi dampak perekonomian yang dirasakan mengakibatkan meorsotnya ekonomi masyarakat, bahkan sampai ada yang kehilangan pekerjaan, belum lagi biaya Paket yang harus disediakan untuk pembelajaran Daring/Luring. Tidak hanya itu, kendala jaringan/sinyal untuk mengakses internet pun menjadi salah satu penghambat lancarnya pembelajaran sisten Daring/Luring, karena tidak semua daerah/wilayah di Tanah Datar dapat menjangkau Jaringan Internet dengan mudah, serta tidak semua masyarakat paham dengan sistem belajar Online ini.

Keluhan ini disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) yang ditujukan kepada Pemerintah Pusat  dan Daerah mewakili  Wali Murid di   seluruh Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Tanah Datar yang intinya meminta kembali Sekolah dibuka untuk anak-anak.

‘’Saya mewakili  wali murid seluruh Indonesia  yang Insya Allaah  satu suara. Tolong dengan sangat  “ Buka Kembali Sekolah untuk Anak-Anak Kami” .  Kami tidak semuanya paham dan ngerti  cara belajar online.  Kami  tidak selalu  punya uang untuk beli paket data. Dengan adanya  belajar online, tidak membuat anak-anak  kami ngerti dengan materi pelajaran, malah tambah bodoh, malas, tidak disiplin. Bahkan  yang lebih parah ‘’ Mempercepat Anak-Anak Indonesia Mengalami Kebutaan Dini’’ k arena  kebanyakan  mantengin ponsel.  Apakah  ini  yang namanya Solusi???’’ ujar Sekretaris PBB Tanah Datar kepada fokussumatera.com, Minggu,  19 Juli 2020 via pesan WhatsApp.

‘’Tolong pertimbangkan lagi  kebijakan Bapak/Ibu  ambil.    Aktifitas kami  dibatasi  dengan  ancaman Covid,  sementara beratnya beban hidup kami  seolah  tak  Bapak/Ibu  pedulikan.   Jika  sekolah  masih terus ditutup, apa jadinya  dengan anak-anak  kami....!  Pasar  bebas  ramai , berkerumun,  tanpa khawatir terpapar Covid,  pantai dan tempat wisata dibuka,  tempat hiburan dibuka,   pesawat penuh sesak dengan penumpang, Mall  juga dibuka. Tapi kenapa  ‘’SEKOLAH  DI TUTUP’’  hanya karena takut terpapar Covid?! .   Tolong... Pak... bB....  bukalah lagi sekolah kami,   tempat anak-anak  kami menuntut ilmu, tempat di mana anak-anak  bertemu kawan dan guru guru. Sementara di rumah, kami sebagai  Orang Tua  sudahlah direpotkan denang pekerjaan rumah,  kebutuhan sehari hari, masih lagi direpotkan dengan  mengajarkan materi yang ada dibuku tema kepada anak yang notabene  itu bukan kapasitas kami, karena  memang  itu di luar kemampuan kami, karena kami bukan Guru.  Saya mohon kepada Bapak/ Ibu yang terhormat,  tolong.... BUKA... BUKA.... BUKA    SEKOLAH KAMI.    Jgn sampai menunggu  kejadian yang tidak diharapkan terjadi dan dan dialami  anak-anak kami di suatu saat nanti’’ tulis H.Papau dalam pesan WA-nya.

Mewakili masyarakat, H.Papau berharap  agar kebijakan pembelajaran Daring/Online ini dapat ditinjau kembali dan memertimbangkan keinginan masyarakat untuk mengembalikan Anak-Anak ke Sekolah lagi. (Z.Z.Dt.Malako)

1 comment:

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!