July 7, 2020

Bekerjasama dengan BDTK Padang, Kemenag Tanah Datar Gelar DDWK Bagi Jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Balai Diklat Teknis Keagamaan  (BDTK) Padang bekerjasama dengan Kementrian Agama (Kemenag)  Kabupaten Tanah Datar menggelar Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Pelatihan Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama Jajaran Kemenag Kabupaten Tanah . Acara digelar di Kampus MTsN. 6 Tanah Datar,  Senin, 06 Juli 2020.

DDWK Pelatihan Lima Budaya Kerja  tersebut dibuka secara resmi oleh Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar Drs. H.Syahrul didampingi Kasubbag TU H.Yusmarli dan Kepala MTsN. 6 Tanah Datar H.Edi Mardafuly.

Dalam arahannya Drs. H.Syahrul  mengucapkanterima kasih kepada Kepala Balai Diklat Teknis Keagamaan Padang, meskipun  dalam situasi pandemi Covid -19  telah menunjuk Kabupaten Tanah Datar sebagai tempat pelaksanaan DDWK yang pesertanya adalah Aparatus Sipil Negara (ASN)  Jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

‘’Mudah mudahan pada tahun berikutnya Kepala Balai Diklat Keagamaan ( BDK ) Padang juga dapat menunjuk Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar sebagai tempat pelaksana DDWK tersebut’’ ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan tugas, seorang ASN Kementerian Agama harus punya komitmen yang harus dilakukan untuk kemajuan lembaga Kementerian Agama.

‘’Setiap ASN Kemenag di Kabupaten Tanah Datar diwajibkan untuk melaksanakan 5 Lima Budaya Kerja ( Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab dan Keteladanan )’’ kata H. Syahrul.

Puncak dari semua yang ada dalam 5 Budaya Kerja Kementerian Agama tersebut ialah Keteladanan. ‘’Tidak ada artinya 5 Budaya Kerja Itu kalau tidak terlaksana Keteladanan karena Keteladanan itu yang paling utama untuk menentukan suksesnya suatu pekerjaan’’ tambahnya.

Di akhir arahannya  Drs. H. Syahrul mengharapkan agar ASN jajaran Kemenag Tanah Datar selaku peserta DDWK dapat mengikuti Pelatihan tersebut dengan baik dan penuh disiplin.

Sementara itu menurut laporan Ketua Pelaksana DDWK yang diwakili sekretarisnya Nofrizal menyampaikan DDWK Pelatihan Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama tersebut berlangsung selama 6 hari yakni dari tanggal  6 s/d 11 Juli 2020  mendatang , diikuti sebanyak 30 orang peserta yang berasal dari ASN jajaran Kemenag Tanah Datar.

Sedangkan biaya penyelenggaraan DDWK Pelatihan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama tersebut berasal dari Dipa Balai Diklat Keagamaan Padang Tahun 2020.

Nara Sumber yang menyampaikan materi selama berlangsungnya kegiatan DDWK tersebut masing masing Drs.H.Eldison, M.PdI dengan judul Building Learning Commitment (BLC), Manajemen Perubahan, Mindset/Pola Pikir, Integritas Untuk Revolusi Mental Pada Budaya Kementerian Agama.

Selanjutnya Erianto, S.Pd, M.A.B dengan judul Dul Profesional Untuk Daya Saing Bangsa, Penerapan Inovasi Dalam Bekerja, Internalisasi Tanggung jawab Dan Keteladanan Dalam Kepemimpinan.

Dan narasumber yang terakhir Drs. H. Khoirul Amani, MA dengan judul Peningkatan dan Penjaminan Mutu Diklat Administrasi. Terakhir Drs. H. Yusmarli, MA dengan judul materi Pengembangan Sumber Daya Manusian.(Z.Z).

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!