Breaking News

July 14, 2020

Bupati Hendrajoni Ajak Masyarakat Jaga Keindahan KWBT Mandeh

14 Juli 2020

FS.Pessel(SUMBAR)-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melalui camat setempat kembali membenahi taman Puncak Paku, Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, yang sebelumnya dirusak orang tak dikenal."Ya, taman Puncak Paku kembali kami tata, termasuk sarana dan prasarana di sekitar lokasi," ujar Camat Koto XI Tarusan, Deny Anggara pada wartawan di Painan, Selasa (14/7).

Menurutnya, selama penataan dan perbaikan dilakukan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat dan mengajak agar bersama-sama menjaga keindahan taman tersebut dengan baik."Sebab, kawasan Mandeh tidak hanya populer bagi kalangan wisatawan lokal, namun juga mancanegara. Tentu sudah selayaknya sama-sama dijaga sehingga kawasan tetap indah dipandang mata," tuturnya.

Diketahui, kerusakan taman Puncak Paku Mandeh terjadi pada Selasa (16/6), setelah adanya laporan dari masyarakat setempat, Bupati Hendrajoni bersama rombongan langsung melihat dari dekat kerusakan tersebut. Tak hanya taman, Bupati juga menemukan pagar pembatas jalan (Guardrail) yang rusak sehingga sangat berpotensi mengganggu pengendara dan penumpangnya jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. Sebab, di sekitar lokasi terdapat jurang-jurang yang terjal dengan kedalaman yang berbeda-beda.

"Seharusnya ini tidak terjadi, jangan dirusak fasilitas yang ada di Mandeh. Marilah kita sama-sama menjaga" ujarnya seraya mengingatkan.Ia sangat menyesalkan kerusakan yang terjadi saat itu, terutama taman yang ada di Puncak Paku, menurutnya kawasan tersebut merupakan lokasi favorit bagi pengunjung untuk berswafoto."Kejadian ini tentu merusak keindahan taman, sehingga lokasi ini menjadi kurang menarik dan tidak rapi. Saya mengajak masyarakat maupun pengunjung marilah sama-sama menjaga sarana dan prasarana yang ada di kawasan Mandeh ini," tuturnya. (r/w*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!