Breaking News

Connect With us

July 24, 2020

Dalam Rangka Hari Koperasi Nasional, Pemko Sawahlunto Berikan Reward untuk Koperasi dan UMKM Berprestasi


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Koperasi merupakan  sebuah badan usaha yang memiliki anggota dan setiap anggotanya akan mengemban tugas serta tanggung jawab dengan berpatokan pada prinsip koperasi dan didasarkan pada ekonomi kerakyatan sebagaimana asas kekeluargaan yang tercantum dalam Undang undang Nomor 25 tahun 1992  tentang Koperasi.

Sesuai Undang undang Nomor 25 tahun 1992 , tujuan didirikannya Koperasi bukan semata-mata untuk kesejahteraan anggota saja, namun untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat luas.Koperasi juga bisa menjadi mitra masyarakat dan Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai bidang usaha yang dijalankan.

Memperingati Hari Koperasi Nasional ke-73, Pemerintah Kota Sawahlunto  memberikan Reward kepada sejumlah Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang dinilai berprestasi tingkat Kota Sawahlunto.Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto, peyerahan Reward tersebut dilaksanakan Kamis, 23 Juli 2020.

Adapun Koperasi dan UMKM yang menerima reward adalah Koperasi aktif yang penilaiannya dilakukan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop)   Kota Sawahlunto.

Reward yang diberikan antara lain adalah untuk akategori Koperasi Fungsional, reward diberikan kepada KPRI Harapan Baru Talawi yang dinobatkan sebagai terbaik 1, KPRI SMPN 3 Talawi kategori terbaik 2, KPRI SMPN 2 kategori terbaik 3 dan KPRI SMPN 1 dinobatkan sebagai kategori terbaik 4.

Sementara kategori Koperasi Masyarakat, reward  terbaik 1 diberikan kepada Koperasi Wan Nasiroh, terbaik 2 Koperasi Mekar Sari Kolok Nan Tuo, terbaik 3 Koperasi Pasar Sawahlunto  dan terbaik 4 Koperasi Islahul Ummah.

Reward yang diberikan berupa uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta untuk terbaik 1, Rp. 2 juta untuk terbaik 2, Rp .1 juta untuk terbaik 3 dan Rp 650.000 untuk kategori terbaik 4.

Reward yang sama juga diberikan kepada pelaku UMKM Sawahlunto, yakni terbaik 1 usaha Ledang Bakery Talawi, terbaik 2 Kerupuk Ubi El Faruh Saringan, terbaik 3 Kerupuk ubi Bima & Tasya Kubang dan terbaik 4 Suci Dendeng Tuna.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Deri Asta, SH Membacakan sambutan dari Mentri Koperasi RI. Dalam sambutannya Walikota berpesan kepada pelaku usaha koperasi bahwa masa depan Indonesia terletak pada generasi milenial, karena itu koperasi harus masuk pada sektor ekonomi kreatif dimana anak muda saat ini banyak terlibat didalamnya.

Deri Asta juga mengucapkan selamat kepada Koperasi dan UMKM yang telah berhasil menorehkan menjadi koperasi terbaik dan berprestasi. Semoga pencapaian ini menjadi motivasi untuk semakin mngembangkan usahanya dan juga memotivasi Koperasi dan pelaku UMKM lainnya di Kota Sawahlunto untuk mencapai kemajuan yang dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!