Breaking News

Connect With us

July 15, 2020

Danramil 05/Talawi, Serma Syahrial Hadiri Kegiatan Monitoing Pelaksanaan PMB di Sekolah Menengah di Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Dunia Pendidikan merupakan salah satu aspek yang sangat penting untuk  diperhatikan dan diperhitungkan dalam kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara. Untuk itu terkait dengan permasalahan pendidikan Pemerintah baik pusat maupun Daerah selalu mengutamakan kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan pelaksanaan pendidikan. Terlebih di era Pandemi Covid-19  yang terjai beberapa bulan terakhir ini yang menyebabkan aktivitas Dunia Pendidikan harus terhenti untuk sementara waktu.

Pemerintah Pusat  sampai ke  Daerah beserta beserta seluruh  jajaran pun telah mengambil kebijakan dan memberikan Petunjuk Teknis (Juknis) tentang tat cara pelaksanaan kegiatan belajar/ Proses Belajar Mengajar (PMB). Meskipun PMB Tatap Muka di Era New Normal ini bisa dilaksanakan namun tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran kembali Virus Covid-19.

Seperti di ‘’Kota Arang’’ Sawahlunto, Walikota Deri Asta juga telah menurunkan Tiga Tim Monitoring untuk memantau pelaksanaan Protokol Kesehatan di sejumlah Sekolah Mengah yang ada di Kota Sawahlunto yang telam memulai kegiatan PMB sejak Senin, 13 Juli 2020 kemaren.

Mendukung kegiatan Pemko Sawahlunto Batituud Koramil 05/ Talawi  Serma Syahrial bersama Babinsa Koramil 05/ Talawi  turut menghadiri acara kunjungan Pemko  Sawahlunto  yang dilaksanakan oleh rombongan "Team Monitoring Kesiapan Sekolah Melaksanakan Belajar Tatap Muka Awal Tahun Pelajaran 2020/2021". 

Menurut keterangan Serda Yulianto yang merupakan Babinsa Koramil 05/Talawi yang bertugas di Desa Kumbayau, kepada fokussumatera.com hari ini, Rabu, 15  Juli 2020  via pesan WhatsApp mengatakan bahwa kegiatan Monitoring  yang bertempat di Sekolah Menengah di Kecamatan Talawi,  Kota Sawahlunto tersebut dilaksanakan Selasa, 14 Juli 2020 kemaren.  

Adapu Sekolah yang dikunjungi oleh Tim Monitoring yaitu SMPN 3 Sawahlunto, SMKN 1 Sawahlunto dan SMAN 2 Sawahlunto. Tim Monitoring yang berkunjung adalam Tim II yang dipimpin Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti.

Pada kesempatan tersebut Danramil 05/Tlw Serma Syahrial mengatakan bahwa keikutsertaan Koramil 05/Tlw dalam acara Monitoring ke Sekolah-Sekolah ini merupakan bukti kepedulian TNI terhadap Dunia Pendidikan. Selaku Jajaran Pemko Sawahlunto sudah seharusnya dan merupakan kewajiban TNI untuk ikut andil dalam setiap kegiatan dan program Pemerintah yang menyentuh kepentingan masyarakat banyak. TNI sebagai mitra masyarakat dan Pemerintah harus siap dalam setiap keadaan dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

Serma Syahrial juga mengingatkan kepada seluruh Warga Sekolah, Guru, Siswa termasuk Orang Tua Wali Murid untuk ikut berpartisipasi dalam melawan Covid-19 dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, tidak hanya di sekolah, tetapi di rumah dan juga di sekitar lingkungan kita berada. 

‘’Tetap rajin menjaga pola hidup bersih, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak lupa kepada Wali Murid agar dipantau anak-anak kita yang akan bersiap ke sekolah, pastikan mereka melaksanakan Protokol Kesehatan demi keamanan dan keselamatan kita semua’’ ujar Serma Syahrial.

Turut mendampingi Wakil Walikota Zohirin Sayuti dalam kegiatan Monitoring terebut adalah Asisten III Setdako Sawahlunto, Kepala Dinas Kesehatan  Yasril, Kepala Satpol PP  & Damkar Jhon Hendri, Inspektur Kota Sawahlunto  Isnedi, Camat Talawi Wan Ikhlas dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto.

Dilaporkan kegiatan berjalan  dalam situasi aman lancar, tertib dan terkendali. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!