Breaking News

Connect With us

July 18, 2020

Desa Sikalang, Sawahlunto Berikan Bantuan Bedah Rumah Sebanyak 27 Rumah dari Dana DAK


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pasca pandemi Covid-19 dan memasuki era Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19, Walikota Deri Asta selaku pimpinan tertinggi masyarakat Kota Sawahlunto terus berbebenah memperbaikai tatanan ekonomi dan tatanan sosial masyarakat. Hai ini pun diiringi oleh seluruh jajaran Pemerintah Kota Sawahlunto sampai ke tingkat Pemerintahan Desa/Kelurahan.

Seperti Pemerintah Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto. setelah Pandemi Covid-19 Desa Sikalang terus berbenah di masa-masa New Normal ini.

Menurut keterangan Kepala Desa Sikalang Edi Narwin Daulay, Desa Sikalang akan melakukan Program Bedah Rumah sebanyak 27 buah rumah. Satu unit rumah mendapatkan bahan sebesar 15 jt rupiah dan 2,5 juta untuk upah tukang.

‘’Dengan konsidi tersebut tentunya tidak cukup maka seluruh penerima bedah rumah untuk membantu dalam pengerjaan dengan kata lain swakola sehingga dengan dana terbatas tetap bisa membangun dan rumah siap huni’’ jelas Eddi Narwin Daulay kepada fokussumatera, Sabtu, 18 Juli 2020.

Adapun dana untuk program Bedah Rumah ini  berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Selain itu Desa Sikalang  juga akan melakukan kegiatan dari Dana Desa yaitu pengerjaan pada Pemakaman Umum Desa Sikalang yang baru karena di Tempat Pemakaman Umum  (TPU) yang lama sudah penuh.

‘’ Jadi Desa Sikalang mulai mempersiapkan segala sesuatu di TPU yang baru di Dusun Kemiri, mulai dari pembentukan dan segala penunjang agar TPU yang baru ini bisa segera dipakai’’ tambahnya.

Eddi Narwin tambahkan, Posyandu terbaik se- Nusantara yang diperoleh oleh Posyandu Sikalang tahun lalu sudah kembali melaksanakan kegiatan seperti sedia kala.

‘’Tentu sesuai protokol kesehatan dan keselamatan bersama’’ pungkasnya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!