Di Masa New Normal, Pemnag Salimpaung, Tanah Datar Tetap Komit Terapkan Protokol Kesehatan - Fokussumatera

Di Masa New Normal, Pemnag Salimpaung, Tanah Datar Tetap Komit Terapkan Protokol Kesehatan

Share This

FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Meski masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah berakhir dan Pemerintah telah memberlakukan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNPBAC) atau New Normal, namun bukan berarti wabah Pandemi  Virus Corona telah berakhir. Wabah Covid-19  tetap saja berbahasa bagai monster yang siap menerkam mangsanya kapan saja dan di mana saja.Oleh sebab itu kita tetap harus waspada dan tetap selalu eling untuk mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Nagari Salimpaung, Kecamatan Salimpaung, abupaten Tanah Datar.  Bekerja sama dengan  seluruh unsur di Nagari  dan Puskesmas Salimpaung, Pemerintah Nagari Salimpaung tetap komitmen untuk menerapkan Protokol Kesehatan. Hal tersebut dilakukan tentunya demi melindungi masyarakat dari bahaya Pandemi Corona ini.

Hal tersebut disampaikan Wali Nagari Salimpaung Marjohan saat ditemui fokussumatera.com, Selasa siang, 30 Juni 2020 di Kantor Wali Nagari setempat.   

‘’Kami tetap berkomitmen untuk terus menerapkan protokol kesehatan di tengah-tengah  masyarakat agar di masa Tatanan Hidup Normal  ini bisa betul-betul menghabiskan penyebaran Covid-19.  Selama ini Nagari Salimpaung bebas dari Covid-19 maka di Tatanan Normal ini kita upayakan dan kita jaga agar  tetap jauh dari mara bahaya virus,  makanya harus tetap mematuhi protokol kesehatan.  Termasuk masyarakat yang mau berobat ke Puskesmas tetap dilayani secara Protokol  Kesehatan dan aturan yang dianjurkan Pemerintah, seperti jaga jarak  dan pakai masker’’ terang Marjohan.

‘’Selain itu Petugas juga tetap melindungi diri dengan  APD kesehatan’’ tambahnya.

Marjohan juga  meluruskan kalau penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa/ ADD  sebanyak 159 KK, sedangkan 89 KK adalah penerima   Bantuan Sosial Tunai (BST) Kabupaten Tanah Datar dan 260 KK melalui BST Propinsi Sumatera Barat.

Sementara  di ruang kerjanya Sekretaris Nagari  Salimpaung Randimal Angku Mudo menambahkan bahwa penerima bantuan melalui dana  dari pusat ada sekitar 80 KK. Selain itu Nagari Salimpaung juga sudah memasukan 328 KK untuk data penambahan penerima dampak Covid-19.

‘’Ini sesuai anjuran Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, semoga semua data yang kita usulkan bisa ditrima oleh tim Kabupaten’’  kata Randimal menjelaskan.

‘’Nagari Salimpaung juga sudah menyelesaikan jauh-jauh  hari masalah dana  SiLPA , yaitu dana BKBK sekitar 1,4 Milyar sudah selesai dikerjakan, termasuk 2 infrastruktur pembukaan jalan baru melalui dana APBN (ADD) juga sudah slesai, yaitu pembukaan jalan di Jorong Padang jaya dan pembukaan jalan di Jorong Duo Suku’’ tambah Randimal yang didampingi Jorong Koto Tuo di ruang kerjanya.

Pemerintah dan Masyarakat Nagari Salimpaung tentunya berharap  agar Pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan benar-benar aman, sehingga tatanan kehidupan sosial masyarakat dapat normal kembali seperti semula sebelum adanya Wabah Virus ini, yang tentunya juga menjadi harapan seluruh masyarakat Indonesia dan Dunia. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

.