Breaking News

July 25, 2020

DKS Teknis Substantif Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah Tanah Datar Ditutup Secara Resmi oleh Kakan Kemenag Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar yang dalam hal ini diwakili Kasubag TU H. Yusmarli secara resmi menutup Diklat Kerja Sama (DKS) Teknis Substantif Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah yang diselenggarakan kerjasama Forum Komunikasi Kepala Madrasah (FKKM) Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Padang di Aula Kemenag Tanah Datar. Acara penutupan dilaksanakan,  Jumat 24 Juli 2020.

Mewakili Kepala Kemenag, H. Yusmarli dalam arahannya menjelaskan setiap kegiatan yang dilakukan oleh seorang kepala madrasah harus sesuai dengan regulasi yang ada sehingga tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

H. Yusmarli mengharapkan seluruh kepala madrasah sebelum tatap muka dengan siswa sudah memiliki pembagian tugas untuk masing masing guru madrasahnya termasuk penerbitan Surat Keterangan Beban Kerja (SKBK), diharapkan kepala madrasah usai DKS tersebut dapat mempraktekkan ilmu yang didapat selama DKS di madrasahnya, dengan membagi ilmu kepada gurunya.

H. Yusmarli juga mengingatkan, bila suatu ilmu yang didapatkan seorang kepala madrasah tidak dapat dipahaminya, maka ilmu yang didapatkannya itu bagaikan berada di awang awang, tidak tercapainya tujuan yang diharapkan.

"Kepala madrasah untuk selalu berbuat sesuatu untuk kemajuan madrasah" ungkapnya.

Sementara itu Kasi Diklat Aprianto menjelaskan, "Pelaksanaan DKS di Kemenag Tanah Datar berjalan dengan baik dan lancar. Seluruh peserta DKS selama mengikuti diklat sangat bagus disiplinnya". 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Balai Diklat menghaturkan terima kasih kepada Kakankemenag atas pemberian fasilitas tempat untuk pelaksanaan DKS tersebut di Kabupaten Tanah Datar, dan berjanji tahun 2020 ini juga akan membawa dua kegiatan DKS ke Kabupaten Tanah Datar, salah satunya Diklat bagi Penyuluh Agama.

Penutupan DKS tersebut dihadiri Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang diwakili Kasi Diklat Afrianto, Kasi Penmad H. Helmi Zuldi, Ketua Forum Komunikasi Kepala Madrasah (FKKM) Tingkat MA, H.Maswardi, Tingkat Mts, H.Ikhwindri. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!