Breaking News

Connect With us

July 24, 2020

Dukung Inovasi dan Kreatifitas dalam Membangun Nagari, Camat Sungai Tarab Lahirkan Pogram ‘’Papa Kencan Sutra’’


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Keberhasilan sebuah program pembangunan tidak semata-mata ditentukan besaran dana yang digelontorkan untuk membiayai suatu kegiatan.Namun dibutuhkan juga inovasi dan kreativitas dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di suatu daerah tertentu untuk membangun dan memajukan daerah menjadi lebih baik.

Berangkat dari itulah, Camat Sungai Tarab Afrizal, SE (atau yang akrab disapa Ayah ini) melahirkan program inovasi yang diberi nama ‘’Papa Kencan Sutra’’. 

Hal tersebut disampaikan Ayah dalam Rapat Pembahasan Rancangan Penerapan Pola Pembinaan Pengelolaan Keuangan  Nagari di Kecamatan Sungai Tarab, yang menurut keterangan Humas Tanah Datar digelar di Lokasi Objek Wisata Air Terjun Duo Bidadari, Nagari Koto Baru, Rabu (22/7/2020) kemaren.

“Jangan berpikir yang bukan-bukan dulu, karena  Papa singkatan Penerapan Pola Pembinaan Pengelolaan, Kencan singkatan Keuangan Nagari dan Sutra singkatan Sungai Tarab. Jadi ‘’Papa Kencan Sutra'' adalah kepanjangan dari Pembinaan Pengelolaan Keuangan  Nagari Sungai Tarab ” ujar Ayah di sela rapat pembahasan bersama Wali Nagari se- Kecamatan Sungai Tarab itu.


Program Papa Kencan Sutra  ini, tambah Ayah, lebih memfokuskan untuk pembinaan pengelolaan di nagari. “Kita sama tahu, bahwasanya pengelolaan keuangan menjadi sesuatu yang penuh risiko hukum apabila salah dalam pengelolaannya, maka kami berinisiatif untuk memberikan pemahaman dan pembinaan pengelolaan yang baik bagi nagari” ujarnya.

Ayah menambahkan, program inovasi yang digagasnya memperoleh dukungan dari 10 Wali Nagari se-Kecamatan Sungai Tarab. “Program inovasi ini di samping sebagai tugas dalam pelatihan kepemimpinan administrator yang saya ikuti, namun sejatinya diharapkan juga bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua, terutama pemerintah nagari dalam mengelola keuangan” ungkapnya.

Terlepas dari itu, Camat Afrizal Ayah juga menyampaikan, rapat  inisengaja digelar di objek wisata air terjun Duo Bidadari, Nagari Koto Baru,Kecamatan Sungai Tarab. “Sengaja tempat ini dipilih untuk memberikan nuansa beda, agak santai, nyaman sekaligus kita ingin mempromosikan objek wisata ini” tukasnya.

Afrizal juga berharap agar Nagari-Nagari lainnya khususnnya di Kecamatan Sungai Tarab juga bisa menggali potensi yang ada di Nagari dan menumbuhkan kreatifitas dan inovasi dalam membangun Nagari, sehingga memperoleh nilai jual yang bisa mendatangkan incame bagi Nagari dan masyarakat. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!