Breaking News

Connect With us

July 13, 2020

FKJ OKU Gelar Aksi Solidaritas Terkait Bulying Direktur PDAM Tirta Musi Terhadap Wartawan Palembang Pos


FS.OKU(SUMSEL)-Aksi solidaritas Forum Komunikasi Jurnalis (FKJ) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) atas bulying terhadap wartawan Palembang Pos oleh Direktur PDAM Tirta Musi dilaksanakan pada pukul 09.40 Wib Bertempat di Halaman DPRD Kabupaten OKU Jl.Gajah Mada No 1 Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Senin (13/07/2020)

Aksi solidaritas Forum Komunikasi Jurnalis OKU atas bulying terhadap wartawan Palembang Pos oleh Direktur PDAM Tirta Musi dihadiri oleh Herman Sawiran sebagai Koordinator Aksi.

Dalam Orasi nya, Herman Sawiran mengatakan selaku Forum Komunikasi jurnalis OKU menyesalkan sikap dan perkataan Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang tersebut dan harusnya sebagai pejabat publik memiliki kepekaan dan apalagi persoalan corona ini bukan masalah candaan atau mainan, "Ucapnya.

Diteruskannya, Menyikapi statement yang disampaikan oleh Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang yang mengatakan kepada seorang wartawati Palembang pos (ER) pada saat peliputan, lebih kurang kalimatnya seperti" Kamu Wartawan yang kena Korona, Atas sikap seorang pejabat publik itu membuat kami selaku wartawan dan profesi Sebagai wartawan merasa terhina karena tanaman tersebut kami nilai sebagai aksi bulying, "Ucapnya. 

"Kami mengutuk keras kejadian tersebut kami sangat mendukung andai kata ditempuh dengan jalur hukum dan Semoga permasalahan ini dapat diurus dengan sebaik mungkin."Ujar Herman Sawiran. 

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab OKU Purwadi menyampaikan, Diinformasikan bahwa Dirut PDAM Tirta Musi Palembang siang ini akan menemui pihak Palembang pos untuk menyelesaikan permasalahan yang dimaksud.

"Corona merupakan bencana bagi kita semua kejadian ini tentunya harus dijadikan pelajaran, Korban yang terpapar virus corana seharus nya tidak diperlakukan seperti itu, setidaknya kita harus saling menghormati satu sama lain."katanya. 

Ikatan wartawab Online (IWO) OKU, Armizi mengatakan, "kami sangat mendukung apapun langkah yang akan diambil oleh managemen Palembang Pos."Ucapnya.

Aksi solidaritas Forum Komunikasi Jurnalis (FKJ) OKU atas bulying terhadap wartawan Palembang Pos tersebut mengeluarkan Pernyataan Sikap yang disampaikan oleh Muhtarom wartawan dari Detakoku.com sekaligus Wakil IWO Kab OKU. 

Pernyataan sikap Forum Komunikasi jurnalis (FKJ) OKU  :

1. Forum Komunikasi jurnalis aku mendukung langkah yang dilakukan oleh manajemen palembangpost untuk Menindaklanjuti kasus ini dan akan melanjutkan ke proses hukum.

2. Forum jurnalis OKU menyesalkan sikap dan perkataan Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang tersebut dan harusnya posisi sebagai pejabat publik memiliki kepekaan dan apalagi persoalan karena ini bukan masalah candaan atau mainan. Karena sudah menjadi standar pejabat publik memiliki etika dalam mengeluarkan pernyataan.

3. Meminta Walikota Palembang menindak dengan tegas terhadap Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang.

4. Meminta agar pejabat publik lainnya tidak mengulang lagi perbuatan seperti itu yang justru menjadi kontra produktif dalam upaya bersama-sama mencegah penyebaran covid 19.

Setelah menyampaikan pernyataan sikap perserta Aksi membubarkan diri pada pukul 10.10 WIB. 

Tampak hadir di lokasi Aksi Agus Salim, S.Sos (Kasat Pol PP), AKP.M.Yunus (Kasat Intel Polres OKU), AKP Mardi Mursal (Kasubbag Humas Polres OKU), Jajaran Satpol PP dan Polres OKU.(Hermanto)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!