Breaking News

July 12, 2020

Hasil Pemerksaan 11 ASN Tanah Datar yang Kontak Erat dengan Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Negatif


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sebanyak 11 (sebelas) orang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Lima Puluh Kota yang juga merupakan ASN Tanah Datar sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Menurut keterangan Humas Tanah Datar, informasi tersebut dibenarkan Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar  Roza Mardiah saat dikonfirmasi melalui percakapan telepon, Minggu (12/07/20).

Roza mengatakan “Sebanyak 11 orang kontak erat dengan ASN Tanah Datar yang berdomisili di Kabupaten Lima Puluh Kota sudah keluar hasilnya dari Laboratorium Unand dan Alhamdulillah hasilnya semua negatif” .

Selain itu tambah Roza, sebanyak 1.323 sampel swab warga Tanah Datar yang dikirimkan ke laboratorium Unand juga dinyatakan negatif Covid-19 dan masih ada 355 sampel swab dari 1.678 sampel berikutnya.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, terang Roza, Dinkes Tanah Datar bekerjama dengan Unand melakukan pool test Covid-19 untuk Tanah Datar.

Adapun tujuannya untuk mengindetifikasi insiden Covid-19 dan mengidentifikasi individu yang terinfeksi Covid-19 untuk menjadi dasar dilakukan tracing.

“Metodenya pemeriksaan kelompok berdasarkan populasi penduduk dengan kriteria sampel bersedia untuk diikutkan dalam survey, usia di atas 40 tahun dan banyak beraktifitas di luar rumah,” jelas Roza lagi.

Dari data yang dikirimkan, ucap Roza, formulasi yang diolah Unand diperoleh angka 1.678 sampel masyarakat Tanah Datar untuk dilakukan Pool Test.

“Harus diingat, virus Corona masih ada di sekitar kita, namun tidak perlu takut, yang terpenting tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh dengan sehingga sama-sama saling melindungi dari tertular virus Corona,” pesannnya.

Sementara data rekapan hari ini, kasus positif tetap 14 orang di mana 10 orang sudah sembuh dan negatif Covid-19, 3 orang isolasi mandiri dan 1 orang meninggal, ODP 9 orang, PDP 1 orang dan notifikasi 193 orang.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!