Breaking News

Connect With us

July 15, 2020

Jalan Provinsi Nagari Atar, Tanah Datar Akhirnya Diperbaiki


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-.Akhirnya penantian masyarakat Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar dan pengguna Jalan Raya Propinsi yang melintasi Nagari Atar ini berbuah manis juga. Tidak sia-sia perjuangan yang dilakukan oleh Pemerintah Nagari Atar serta Anggota DPRD Tanah Datar Jasmadi, ST yang merupakan Anak Nagari Atar ini, dalam mengupayakan akses jalan yang baik untuk warganya.

Setelah diberitahukan ke segala pihak yang berwenang , akhirnya Jum’at 10 Juli  2020 kemaren telah dimulai penambalan di setiap badan jalan yang rusak parah. Dimulai dari Simpang Guguk Cino menintah Nagaruju Setangkai. Sebelumnya juga telah dilakukan pengerukan saluran air sepanjang lebih kurang 400 m.

Usman selaku Pengawas Lapangan dalam pengerjaan rutin ini mengatakan ‘’Sebenarnya bukan pihak kami yang lalai dan tidak ada perhatian tetapi semua terjadi disebabkan keterbatasan peralatan dan mobilisasi serta keterbatasan Personil, sedangkan luas Jalan Propinsi yang berada di bawah naungan Rayon Sijunjung cukup panjang, semua jalan tentunya sama, perlu perhatian dan pemeliharaan’’.  


‘’Jadi kami tentunya tidak bisa sekaligus mengerjakannya, padahal kami tidak ada istilah hari Minggu atau tanggla merah, selagi bisa dikerhakan dan ada anggaran kami pasti kerjakan semaksimal mungkin. Karna ini menyangkut keselamatan pengguna Jalan Propinsi ini’’ jelas Usman kepada fokussumatera.com disela-sela kesbukannya di lapangan, Rabu siang ini, 15 Juli 2020 . 

Wali Nagari Atar Halyu Pardi saat di temui fokussumatera.com dan dimintai pendapatnya mengatakan ‘’ Selaku Pemerintah mewakili masyarakat tentunya kami cukup senang dengan diperbaikninya Jalan Raya Propinsi yang melalui Nagari Atar ini. Kami juga berterima kasih karena diiringi juga dengan pengerukan saluran air walau belum semua dilakukan pengerukan,  tapi pada titik-titik rawan sudah dilakukan, sehingga di musim hujan seperti sekarang air tidak lagi menggenangi jalan yang tentunya akan menambah rusaknya jalan tersebut’’.

‘’Semoga Dinas PUPR Propinsi melalui Kepala Rayon Sijunjung biss terus memantau dan memperhatikan keadaan Jalan Propinsi di nagari Atar ini’ ujar Halyu Pardi menyampaikan harapannya.

Sedangkan Jasmadi, ST selalu Anggota Dewan Tanah Datar yang sekaligus juga Anak Nagari Atar berharap perbaikan Jalan Provinsi ini jangan sebatas saluran dan rehab jalan saja yang dilakukan tetapi juga dilakukan pembersihan sepanjang jalan Provinsi yang ada di Nagari Atar.

‘’Karna seperti kita lihat di lapangan sudah ada jalan yang seperti memasuki goa karena jalan dilingkupi semak dan bambu. Semoga ini juga menjadi perhatian’’ ujar Jasmadi berharap pada wilayah Rayon Sijunjung dan pada anggota Dewan Propinsi terutama dari wilayah ini dan sekitarnya.

Semoga ke depannya jalan-jalan Provinsi yang ada di Sumatera Barat, khususnya Tanah Datar dan Nagari Atar semakin baik, sehingga akses transportasi berjalan dengan lancar dan aman. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!