Breaking News

Connect With us

July 12, 2020

Jelang TA Baru, Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Sawahlunto Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah SLTP/SLTA di Kota Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Tahun Ajaran (TA) Baru 2020/2021 akan dimulai besok, Senin 13 Juli 2020. Di  TA baru kali ini tentunya agak sedikit berbeda dari biasanya, dari tahun-tahun sebelumnya, karena TA baru kali ini masih berada di tengah Wabah Pandemi Covid-19. Meski telah berada di era Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19  (TNBPAC) atau New Normal, namun tetap kewaspadaan harus menjadi prioritas utama dan terus  ditingkatkan dengan mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap aktifitas dan kegiatan.

Untuk menyambut TA baru 2020/2021 Pemerintah Kota Sawahlunto melalui Walikota Deri Asta, SH beserta seluruh jajaran Forkopimda Sawahlunto telah melakukan berbagai persiapan dan himbauan serta Petunnjuk Teknis (Juknis) pelaksanaan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PMB) di era New Normal ini. Hal tersebut pun didukung seluruh jajaran Pemko Sawahlunto termasuk Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sawahlunto.

Jelang awal TA baru, Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kota Sawahlunto menggelar penyemprotan disinfektan di sejumlah SLTA dan SLTP  yang ada di Kota Arang ini, Sabtu, 11 Juli 2020.

Sekretaris Kwarcab Sawahlunto Agustin menyatakan guna mengatisipasi perebakan Covid-19 di sekolah SLTA dan SLTP yang akan memulai PBM, Senin (13/7/2020) mendatang.

“ Kegiatan ini didukung Badan Kesbang Penanggulangan Bencana Daerah (PBD) yang turut mendampingi dan membantu peralatan tim yang diturunkan ke sekolah - sekolah” jelas Agustin.

Agustin menambahkan ada empat tim yang terdiri dari unsur anggota Satgas Pramuka, Dewan Kerja Cabang Pramuka Penegak Pandega dan Satuan Karya.

“ Jadi setiap tim berjumlah 7 orang melakukan penyemprotan untuk satu kecamatan sekolah di satu kecamatan” jelasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kesbang PBD Adri Yusman yang turut mendampingi kegiatan penyemprotan ini menyatakan sangat mengapresiasi dengan aksi sosial Satgas pramuka peduli ini.

“ Di lapangan terlihat anggota Satgas Pramuka Peduli sudah terbiasa dengan kegiatan penyemprotan dan seharian dapat menuntaskan seluruh sekolah SLTA dan SLTP yang ada” puji Adri Yusman.

Adri Yusman berharap nantinya Anggota Satgas ini juga menjadi pelopor dalam menerapkan  Protokol Kesehatan di sekolahnya masing – masing dan dapat menjadi perpanjangan tangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19.

“ Semoga saat PBM nanti dapat berjalan dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan dan kota ini tetap menjadi Zona Hijau” pungkasnya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!